Kapolres Rohul Adakan Cooling Sistem Dengan Insan Pers Untuk Wujudkan Pilkada Kondusif Tertib.

Kapolres Rohul Adakan Cooling Sistem Dengan Insan Pers Untuk Wujudkan Pilkada Kondusif Tertib.

Rokan Hulu Terasriau com– Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH menggelar Cooling System bersama insan pers guna mewujudkan Pilkada Damai Tahun 2024. Acara berlangsung di Pintu Utama Mako Polres Rohul pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Rohul menekankan pentingnya peran insan pers dalam menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk, aman, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Dari prediksi intelijen, Pilkada Tahun 2024 ini memiliki potensi konflik yang cukup tinggi. Kami berharap bantuan dari para wartawan untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif,” ujar AKBP Budi Setiyono.

Kapolres Rohul menyampaikan empat hal utama dalam Cooling System Pilkada Rohul Tahun 2024, yakni Monitoring Perilaku Polri Insan pers diharapkan memonitor perilaku Polri di Polres Rohul untuk memastikan netralitas Polri selama Pilkada 2024 sesuai instruksi Kapolri.

Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan: Insan pers diharapkan berperan serta dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa selama Pilkada.

Menghimpun Berita Sejuk Insan pers diminta untuk menciptakan berita yang sejuk dan tidak menebarkan permusuhan di tengah masyarakat.

Waspadai Hoax Insan pers diingatkan untuk menguji kebenaran informasi sebelum dibagikan atau ditayangkan, guna menghindari penyebaran berita bohong.

Kapolres Rohul juga menegaskan pentingnya menghindari black campaign dan memastikan bahwa informasi yang disebarluaskan telah diverifikasi.

“Rohul dikenal sebagai Negeri Seribu Suluk, jadi penting untuk tidak menggunakan rumah ibadah atau masjid sebagai tempat kampanye untuk menghindari politik identitas,” tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Cooling System tersebut adalah para Kabag, Kasat, Kanit, Pama Polres Rohul, serta puluhan insan pers dari berbagai organisasi di Kabupaten Rohul.

Sungkono (SKN)***