Jasa Raharja Goes To School di SMA Negeri 9 Mandau Duri Kabupaten Bengkalis

TERASRIAU, DURI  – Arridho Yunanda, Petugas Jasa Raharja Samsat Duri Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMK N 9 Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis pada tanggal 23 Agustus 2024. Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) ini merupakan program kolaborasi pencegahan kecelakaan sebagai salah satu Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas di kalangan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja menyampaikan ajakan kepada Bapak dan Ibu Guru agar dapat memberikan edukasi dan pesan keselamatan kepada para murid dan peserta didiknya secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan wawasan terkait tertib berlalu lintas.

Dewan Guru berkomitmen akan mendukung Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) dan dapat diterapkan di seluruh sekolah di Wilayah Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis, dengan harapan kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, khususnya kalangan pelajar.

Kehadiran PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan yaitu, Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan informasi tentang peran Jasa Raharja kepada pelajar, menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Riau, Hasjuddin S.E., M.M., menyatakan bahwa kegiatan ini merupaka Upaya Sadar Keselamatan di Tengah Tengah institusi Pendidikan dan merupakan upaya kolaboratif yang sangat baik dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan, terutama dikalangan pelajar.

Selain Tingkat keselamatan di jalan, kegiatan ini juga menekankan pentingnya kesadaran akan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ. Hal tersebut terutama ditegaskan dan disampaikan oleh KUPT Samsat Duri, Mohd Ari Dwi Wahyudi dan Kasi Penerimaan Samsat Duri, Heri Damhudi, yang turut hadir pada kegiatan tersebut.(*)