Intervensi Serentak TPPS Rohul 2024,Hasil Timbang dan ukur Balita capai 97 persen

Intervensi Serentak TPPS Rohul 2024, Hasil Timbang dan ukur Balita capai 97 persen

Rokan Hulu Terasriau com- Rapat Desiminasi hasil intervensi Serentak Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 dilaksanakan di ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki SSTP, M.Si, Selasa (13/08/2024).

Rapat ini dilakukan sebagai tindak lanjut hasil dari upaya penurunan Stunting dengan melakukan intervensi Serentak Pengukuran dan penimbangan anak, dari Hasil intervensi pada bulan Juni 2024, jumlah target sasaran balita sebanyak 49.489 balita dimana jumlah balita di timbang sebanyak 48.301 (97,6%), dan intervensi masalah gizi pada 7717 balita.

Turut hadir Asisten I H. Fhatanalia Putra, S.Sos, Kepala DPPKB dr. Bambang Triono, Kadiskes Drg. Septian Asmarwiyati, M.Kes, perwakilan Kemenag Rohul, Kadis Dukcapil H. Syaiful Bahri, S.Sos, M.Si, Tim TPPS Rohul, Para Camat Se Rohul, Kades dan Kepala Puskesmas desa Lokasi Fokus (Lokus) Stunting, dan Pengurus TP PKK Rohul.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Muhammad Zaki SSTP, M.Si mewakili TPPS Rohul mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan bertindak secara maksimal menurunkan angka Stunting di Rokan Hulu.

“Kami dari TPPS mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kades, Kepala Puskesmas serta seluruh pihak yang sudah berupaya menurunkan angka stunting di Rokan Hulu, angka stunting di tahun 2023 berada di 22 persen, kini sudah di angka 15.9 persen di tahun 2024” ujarnya.

Sekda juga mengungkapkan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik antara semua stakeholder dirinya yakin dan optimis bahwa Stunting di Rokan Hulu bisa berada di bawah 14% sesuai dengan target nasional.

“Rokan Hulu bisa berada di bawah 10 persen dengan bagaimana kita melakukan intervensi terhadap stunting mengenai penganggaran Pemda sudah menyiapkan di berbagai program kegiatan di seluruh OPD, selain itu juga Kita sudah mensinkronkan kegiatan penurunan stunting dengan Kemenag” Ujarnya.

Sekda Zaki menyampaikan dengan angka stunting di bawah 10 persen akan menjadi prestasi dan kebanggaan bagi Pemkab Rohul, dan diri berharap anak anak Rokan Hulu ke depan semakin cerdas” pungkas nya mengakhiri.

(Mc Kominfo/ ade/SKN)*