PT Jasa Raharja Riau Rapat FKLL Bahas Solusi Daerah Rawan Lakalantas dan Kendaraan ODOL di Inhu

HukRim157 Views

 

TERASRIAU, RENGAT – PT Jasa Raharja Riau menghadiri Rapat yang digelar Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) pada Rabu (24/7/2024). Rapat ini membahas solusi daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dan kendaraan ODOL di Indragiri Hulu (Inhu).

Rapat FKLL bertempat di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu, 24 Juli 2024 ini bertujuan meningkatkan keselamatan lalu lintas di Provinsi Riau.

Sebagai salah satu peserta aktif dalam forum ini, PT Jasa Raharja Riau diwakili oleh Haris Amanatillah Penanggung Jawab Samsat Indragiri Hulu. Dalam kesempatan ini, Jasa Raharja Riau menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan ini mengangkat dua isu krusial yang memerlukan penanganan segera, Pertama, terkait Daerah Rawan Kecelakaan yang mencakup diskusi mendalam mengenai identifikasi dan strategi penanganan daerah-daerah yang sering menjadi titik kecelakaan di Provinsi Riau. Fokus utamanya adalah menemukan solusi praktis yang dapat diterapkan segera untuk mengurangi angka kecelakaan.

Kedua terkait dengan Penertiban kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL). Penertiban terhadap kendaraan yang melebihi batas dimensi dan muatan yang telah ditetapkan, guna memastikan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya.

Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hulu, dan Satuan Lalu Lintas Polda Riau. Melalui kolaborasi ini, FKLL bertujuan menghasilkan kebijakan dan rekomendasi yang konkret untuk menangani masalah keselamatan lalu lintas di Provinsi Riau.

Dengan sinergi antar instansi ini, diharapkan langkah-langkah strategis yang dirumuskan dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. PT Jasa Raharja Riau berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam setiap upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas demi kesejahteraan masyarakat.(*)

 

meningkatkan keselamatan lalu lintas demi kesejahteraan masyarakat.(*)