Musyawarah Besar ke XI – Mexi Andrean HM Resmi Nahkodai HIMAROHU-RIAU 2024-2026

Musyawarah Besar ke XI - Mexi Andrean HM Resmi Nahkodai HIMAROHU-RIAU 2024-2026

TERAS RIAU-Sabtu, 6 Juli 2024 Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu – Riau menggelar MUBES (Musyawarah Besar) ke XI di Sekretariat Himarohu – Riau Jl. Bandeng,no 37 AB, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Mubes ini di laksanakan oleh panitia bersama berdasarkan kesepakatan rapat ketua Kecamatan se – Rokan Hulu sebagai suara penuh di HIMAROHU – RIAU. Dengan di gelarnya mubes ini sekaligus secara resmi memberhentikan Kepengurusan HIMAROHU 2023 – 2025 yang di anggap melanggar AD & ART HIMAROHU – RIAU.

Mubes ini di nyatakan memenuhi kuorum sebab 9 Kecamatan menyepakati pelaksanaan mubes dari total 16 Kecamatan yang ada di Rokan Hulu. Adapun Kecamatan yang hadir antara lain adalah Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Rambah Samo, Tambusai, Tambusai Utara, Bangun Purba, Tandun, Kabun, dan Bonai Darussalam. Sementara Kecamatan yang lain berhalangan hadir.

Kegiatan ini di awali dengan Pembukaan secara resmi oleh seluruh peserta. Muhammad Ikhsan Tarigan mahasiswa Tandun yang juga merupakan Ketua Pelaksana Mubes menyampaikan ” HIMAROHU – RIAU adalah Forum Intelektual yang wajib di jaga dan di lestarikan oleh Mahasiswa Rokan Hulu. Terbukti HIMAROHU – RIAU selalu berperan aktif dalam terbentuknya pemimpin-pemimpin hebat di Rokan Hulu. ” ujarnya.

Kegiatan ini pun di lanjutkan dengan Sidang Pendahuluan untuk menetapkan Quorum Persidangan, penetapan Agenda Mubes, Tata Tertib, serta Presidium Sidang. Jamiatul Ulya selaku Pimpinan sidang I, Ali Nasution selaku Pimpinan Sidang II, Aditya Riski selaku Pimpinan Sidang III di tetapkan untuk memimpin Sidang Pleno I sampai dengan IV pada Mubes Kali Ini.

Dari prosesi sidang di atas terpilih Mexi Andrean HM untuk menjadi Ketua Umum HIMAROHU – RIAU 2024-2026. Mexi merupakan Mahasiswa UIN SUSKA (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim) serta menjabat Ketua Umum IPMR (Ikatan Pelajar Mahasiswa Rambah). Pada sambutannya mexi menyampaikan ” Ucapan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa Rokan Hulu yang telah mengamanahkan Jabatan Ketua Umum HIMAROHU – RIAU Periode 2024/2026 ini. Kedepan kita akan fungsionalkan HIMAROHU sebagaimana mestinya sesuai cita-cita pendiri dan senior-senior di HIMAROHU. Kita juga akan lebih perhatikan Organisasi Kecamatan yang ada di Rohul sebagai implementasi lebih dekat fungsi dan tugas-tugas Mahasiswa kepada Masyarakat. ” tegasnya.

Laporan: M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *