Klaim Kemenangan PDIP Tak Merasa Bosan Kawal Terus PSU Desa Tambusai Utara.

Klaim Kemenangan PDIP Tak Merasa Bosan Kawal Terus PSU Desa Tambusai Utara.

Pekanbaru Terasriau com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim kemenangan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di 31 Tempat pewarnaan gboard Pemungutan Suara (TPS) kawasan PT torganda, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

“Kami mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas kemudahan yang diberikan sehingga kami dapat memenangkan PSU di 31 TPS di dapil 3 Riau Rokan Hulu,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau Kaderismanto, Ahad (14/7/2024).

Kaderismanto, yang akrab disapa Kade mengungkapkan, kemenangan ini tidak mudah diraih. Namun berkat semangat gotong royong, tantangan berat dapat dihadapi dengan lebih ringan.

“Atas nama pengurus DPD PDI Perjuangan Riau, kami mengucapkan terima kasih kepada DPP partai, terutama Pak Sekjen Bang Dedy Sitorus dan Bang Sihar Sitorus, serta para senior dan tokoh partai yang menjadi mentor sekaligus penyemangat bagi kader di Riau,” katanya.

Sihar Sitorus, pengurus PDIP sekaligus pemilik perusahaan PT Torganda, merupakan sosok penting dalam penyelenggaraan PSU di daerah pemilihan (Dapil) 3 tersebut. Kade juga menyampaikan apresiasinya kepada DPC partai se-Provinsi Riau yang terlibat dalam mengawal PSU di Rohul.

“Terima kasih khususnya kepada DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Rohil, Ketua DPC Bengkalis, DPC Rokan Hulu, fraksi terpilih Rokan Hulu, para tokoh masyarakat, serta para kader yang terlibat langsung di lapangan dan tak kenal kata menyerah,” jelasnya.

Menurut Kade, kemenangan di PSU Rohul adalah simbol eksistensi PDIP dalam mempertahankan kemenangan yang telah diraih. “Hanya dengan cara bergotong royonglah kemenangan dapat dipertahankan,” tegasnya.

Kade menyatakan, kemenangan ini akan menjadi spirit baru bagi seluruh kader dalam rangka mempersiapkan diri untuk Pemilukada yang sudah semakin dekat. “Kekompakan adalah energi untuk memenangkan setiap momen, dan mudah-mudahan ini dapat membawa kemenangan,” tutupnya.

PDIP Riau Terus Kawal Hasil PSU PDIP mengkalim meraih suara maksimal dalam PSU di 31 TPS kawasan PT Torganda, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, yang digelar, Sabtu (14/7/2024).

Kaderismanto mengatakan, berdasarkan C-Hasil di 31 TPS, PDIP berhasil meraih 1.063 suara. Raihan suara tersebut meningkat hampir 3 kali lipat dari raihan suara pada 14 Februari lalu di 31 TPS itu, yakni sebanyak 445 suara.

Sementara Partai Golkar, meski meraih suara terbanyak, yaitu 1.622 suara di 31 TPS PSU, namun perolehan suara tersebut belum cukup untuk mendapatkan 1 kursi tambahan di DPRD Provinsi Riau, karena tidak mampu membuat selisih suara 3 kali dari suara yang diraih PDIP pada PSU di 31 TPS Torganda.

“Golkar memang meraih suara terbanyak di PSU, namun secara hitung-hitungan kursi, PDIP lah yang berhak mendapatkan kursi, karena Golkar harus mendapapatkan selisih 3 kali lipat dari total perolehan suara PDIP untuk mendapat kursi kedua mereka,” cakap Kaderismanto.

Kaderismanto menambahkan, hasil yang diraih PDIP pada PSU sudah diprediksi dari awal. Keberhasilan PDIP mempertahankan kursi DPRD Riau di Dapil Riau 3 ini merupakan kemenangan yang diraih melalui mekanisme konstitusional serta prinsip-prinsip menghormati ketetapan hukum dalam hal ini Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan yang diajukan Partai Golkar.

“Kami mengucapkan terima kasih jajaran DPD PDIP serta masyarakat yang berada di PT Torganda yang telah menyalurkan hak pilihnya dan memilih PDIP sebagai partai yang mereka yakini untuk menyampaikan aspirasi mereka ke depan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan PSU di 31 TPS di kawasan PT Torganda ini, PDIP juga melibatkan pengurus dan kader partai dari kabupaten lain seperti Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir yang ikut membantu kerja-kerja pemenangan.

“Semua kita sudah persiapkan, di TPS kita sudah melakukan pelatihan 62 orang saksi 31 TPS, sebelum diterjunkan. Begitu juga saksi yang nantinya akan dikirim ke pleno kecamatan hingga ke kabupaten dan provinsi. Hasil PSU ini akan terus kita kawal sampai penetapan kursi DPRD Riau,” tegas Kaderismanto.**

Penulis : Satria Yonela/Ari
Editor : Delvi Adri
Kategori : Politik

Sungkono (SKN)*