Ketua APDESI Rohul Normal Harahap Gelar Rapat Kordinasi Bersama rekan rekannya Kepala Desa Sekabupaten Rohul.

Ketua APDESI Rohul Normal Harahap Gelar Rapat Kordinasi Bersama rekan rekannya Kepala Desa Sekabupaten Rohul.

Rokan Hulu Terasriau com–Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Rokan Hulu, gelar rapat koordinasi kepala Desa se-kabupaten Rokan Hulu, bertempat di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Jum’at (12/07).

Tampak hadir dalam rapat ini 139 kepala Desa Se Rokan Hulu dalam rangka membahas langkah-langkah krusial untuk memajukan Pembangunan Desa,

Dalam sambutannya, Ketua APDESI Rohul Normal Harahap menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi yang tinggi dari rekan rekan para kepala Desa yang hadir dalam acara APDESI pada hari yang penuh berkah ini.

“Saya berterima kasih, hampir 80% kepala Desa hadir hari ini, dan ini merupakan serta menunjukkan komitmen kita untuk bersama-sama menjadikan Desa lebih baik,” ujarnya penuh semangat.

“Rapat hari ini mencerminkan komitmen kuat dan semangat tinggi dari para pemimpin desa untuk membangun komunitas yang lebih baik dan inklusif hari ini dan masa yang akan datang yang lebih efektif ”

Rapat ini menyoroti beberapa agenda utama, termasuk merapatkan barisan di antara kepala Desa untuk meminimalisir kesenjangan pembangunan.

“Kita perlu luruskan barisan agar pembangunan di Desa tidak hanya merata namun juga harus lebih efektif,” tambah Normal,

Lebih lanjut Kepala Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai ini juga mengatakan, Bahwa Peran serta Media, LSM dan mahasiswa juga ditekankan dalam rapat ini untuk turut serta dalam memberikan masukan dalam merancang program pembangunan Desa yang lebih baik.

“Kami ingin mengumpulkan aspirasi dan masukan dari semua pihak, guna menciptakan Desa yang lebih dinamis dan inklusif,” kedepannya”. sebut Pak Kades Batang Kumu ini.

Normal Harahap juga mengungkapkan visi jangka lima tahun ke depan untuk memajukan Desa Se Rokan Hulu menjadi contoh yang lebih baik bagi APDESI secara keseluruhan.

“Kami berkomitmen untuk melakukan pembenahan yang lebih besar,” ujarnya.

Acara ini juga mengumumkan rencana pelantikan yang akan datang di Hotel Grand Elite sebagai awal perjalanan baru menuju masa depan yang lebih cerah bagi Desa Se Rokan Hulu.

“Pelantikan ini merupakan momen yang kami nantikan dengan penuh harapan,” Normal Harahap mengakiri (SG–Diki Andi)

Sungkono (SKN)*