Sekelompok Mahasiswa Farmasi UMRI Sosialisasi Anti Narkoba di Stadion Utama Riau

TERASRIAU, PEKANBARU – Pentingnya menjaga keselamatan generasi muda dari jeratan narkoba menjadi harapan kita bersama. Meski demikian, diperlukan usaha dan upaya kebersamaan serta dukungan semua pihak.

Komitmen ini menjadi bagian dari upaya sekelompok mahasiswa Farmasi, Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan Sosialisasi ini sekaligus untuk memenuhi tugas mata kuliah Kewarganegaraan.

Ketua Kelompok Mahasiswa, Mia Hermanita Syaputri mengatakan, kegiatan sosialisasi ini telah dilaksanakan pada Minggu, 2 Juni 2024 lalu. Dirinya selaku ketua kelompok didukung  teman lainnya, Jessy Amelya Hulfa, Najwa Sayid Safitra, Lupia Afifi, Nurhikmah dan Rosita. “Kami melakukan sosialisasi di kawasan Stadion Utama Riau, dengan sasaran anak muda yang sering berkunjung ataupun  berolahraga di sekitar stadion,” ujar Mia Hermanita.

Lebih lanjut dijelaskan, Kelompok mahasiswa dibawah bimbingan dosen Ilham Hudi, S.Pd M.Pd ini sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah pencegahan narkoba,  maka sasaran yang tepat menurut kami salah satunya adalah masyarakat.

Salah seorang remaja putri yang turut menyimak pemaparan sosialisasi, Helen mengaku sangat tertarik. Karena, pencerahan selamat dari jeratan narkoba, harus sering disampaikan ke masyarakat.

“Sosialisasi yang dipaparkan cukup menarik, menyadarkan para remaja buruknya dampak narkoba bagi diri sendiri,” ucap Helen.

Adapun materi yang disampaikan para mahasiswa antara lain definisi narkoba, dampak atau efek samping dari penggunaan narkoba, dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba. Presentasi ini dilakukan dengan interaktif, dan pendengar sangat antusias atas kegiatan ini.(*)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *