PPWI Riau Sampaikan Surat Tembusan Laporan Pengaduan Masyarakat ke Forkopimda Riau

PPWI Riau Sampaikan Surat Tembusan Laporan Pengaduan Masyarakat ke Forkopimda Riau

HukRim83 Views

Teras Riau – Perihal dugaan tindak pidana suap, korupsi dan penggelapan dana hibah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke oknum organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Oleh karena itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Riau (DPD PPWI Riau) Anasrul Mardiansyah bersama Pelaksana tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Pekanbaru, Rahmat Pangabean serta Wakil Ketua DPD PPWI Riau, Samuel Gultom, menyampaikan surat tembusan pengaduan masyarakat ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Riau (Forkopimda Riau) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Rabu, 12 Juni 2024.

 

Kegiatan menyampaikan surat tembusan yang dipimpin oleh Anasrul Mardiansyah dan iringi anggotanya itu, langsung ke instansi pemerintah dan Aparat penegak hukum yang ada di Kota Pekanbaru-Riau. Diantaranya adalah Kantor Gubernur Riau, Kepolisian Daerah Riau, Komando Resort Militer BB Riau, Polresta Pekanbaru, Kodim Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Kantor Pengadilan Tinggi Provinsi Riau, Kantor Walikota Pekanbaru, Kantor DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kota Pekanbaru, serta ke Kantor Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Kota Pekanbaru.

 

Anasrul Mardiansyah menjelaskan “perihal penyampaian surat tembusan ini adalah bukti PPWI yang mengecam dan mengutuk atas tindakan dugaan korupsi dan penggelapan dana hibah BUMN ke Oknum di PWI”Ucapnya dengan sedikit mata agak memerah.

 

Selanjutnya, pimpinan umum Wilson Lalengke melalui pesan WhatsApp kepada ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah mengatakan,”Bahwa tentang dugaan korupsi dan penggelapan dana hibah BUMN yang dilakukan para dedengkot koruptor di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) peternak koruptor binaan pecundang Dewan Pers, yaitu atas nama Hendry Ch Bangun, Syarif Iskandarsyah, Muhamad Ihsan dan Syarif Hidayatullah”Ucap Wilson melalui Anasrul Mardiansyah kepada Awak Media ini.

 

  “Maka dari itu PPWI bergerak membasmi koruptor yang melakukan korupsi, kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi? Bravo PPWI se-Indonesia”, tutup Wilson dengan nada semangat jelas Anasrul.

 

Saat berita ini diterbitkan, Awak Media ini belum terkonfirmasi ke Forkopimda Riau dan ke nama-nama seperti Hendry Ch Bangun, Syarif Iskandarsyah, Muhamad Ihsan dan Syarif Hidayatullah tersebut.

Editor (Karta Atmaja). Sumber: (Tim)