Dandim 0302/Inhu Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni di Pangkalan Indarung-Kuansing

Dandim 0302/Inhu Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni di Pangkalan Indarung-Kuansing

TERAS RIAU KUANSING  – Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Emick Candra Nasution M.P.M., bersama Ny. Nadya Emick C. Nasution, Ketua Persit Candra Kirana, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).rabu (05/06/2024)

 

Acara yang berlangsung meriah ini turut dihadiri oleh Kapten Inf Yusnasri, Danramil 09/Singingi, Camat Singingi Saparman, dan Kapolsek Singingi. Mereka bersama-sama melakukan peletakan batu pertama untuk penerima bantuan Rumah Layak Huni (RMLH) di Desa Pangkalan Indarung RT 001/RW 001.

 

Bantuan rumah layak huni ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Dana dan pengerjaan pembangunan rumah tersebut langsung dilakukan oleh anggota TNI dengan bantuan masyarakat setempat. Hadir juga dalam acara tersebut para tokoh adat (Todat), tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), serta masyarakat Desa Pangkalan Indarung yang antusias menyaksikan prosesi tersebut.

 

Penerima bantuan rumah layak huni, Fajri Suryadi (31 tahun), bersama istri dan tiga anaknya, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas bantuan ini. Fajri, yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan tinggal di rumah berdinding terpal, merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.

 

Selain itu, Ny. Nadya Emick juga memberikan bingkisan kepada keluarga Fajri sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kesejahteraan mereka.

 

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh TNI. Ini sangat membantu kami untuk memiliki rumah yang layak huni,” ungkap Fajri dengan mata berkaca-kaca.

 

Dengan adanya program pembangunan rumah layak huni ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Laporan (TM)