LSM Gakorpan Riau dan Tim Awak Media Temui Gudang Ilegal BBM Bersubsidi di Sidodadi-Arengka

LSM Gakorpan Riau dan Tim Awak Media Temui Gudang Ilegal BBM Bersubsidi di Sidodadi-Arengka

Headline, HukRim320 Views

TERAS RIAU Pekanbaru -DPD LSM Gerakan Anti Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara (Gakorpan dan Tim investigasi Awak Media kembali menemukan aktivitas Gudang Ilegal Bahan Bakar Minyak (BBM), kali ini lokasinya berada di Jalan Soekarno-Hatta, GG. Sidodadi kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Dalam Investigasi yang dilakukan pada Jumat, (10/11/2023), Sore WIB, ditemukan gudang penampungan solar bersubsidi yang diduga ditimbun dan disalahgunakan.

 

“Kami LSM dan Awak Media sebelumnya sudah melakukan pemetaan dan penelusuran sebelum akhirnya melakukan temuan Gudang Penimbun BBM,” ucap Rahmat Pangabean Ketua DPD LSM Gakorpan provinsi Riau.

 

Dalam temuan tersebut dilihat sejumlah barang bukti antara lain 4 unit truk tangki Transporter berukuran masing-masing 8 KL, 2 unit mesin pompa, 2 unit kendaraan pick up, 1 unit kendaraan minibus yang telah dimodifikasi dengan tangki kapasitas 1KL.

 

“Dari temuan tersebut kita akan melaporkan secara tertulis ke Aparat Kepolisian dan menyebarkan luaskan informasi ke publik agar untuk ditindaklanjuti APH, termasuk seluruh barang bukti, seperti Vidio dan lainnya ,” ungkap Rahmat Pangabean

 

 

Kemudian, Rahmat Pangabean meminta Pertamina bersama aparat penegak hukum agar terus bersinergi mengungkap dan menindak upaya penyalahgunaan BBM bersubsidi. “Kepada kepolisian yang terus bersama Pertamina harapan kami, agar terus bersinergi berupaya menjaga penyaluran BBM Bersubsidi tidak disalahgunakan dan bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” Harap Rahmat Ketua LSM yang tergolong tidak pernah ragu ragu kepada siapapun melanggar regulasi yang ada di Negeri ini.

 

Saat ditanya warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan membenarkan bahwa Gudang itu adalah Gudang Penimbunan BBM,”Benar Bang! Aktivitas belum cukup lama, tapi pemodal disebut sebut pemodal besar,”Jelasnya.

 

Untuk diketahui, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, diharapkan selalu berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). (Tim)