Doni Saing Akui Miliki Gudang Penimbunan BBM Bersubsidi di Kartama

Doni Saing Akui Miliki Gudang Penimbunan BBM Bersubsidi di Kartama

HukRim101 Views

 

Menurut Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara (Gakorpan) Riau, Rahmat Panggabean, dugaan pelanggaran tersebut diketahui berdasarkan hasil investigasi atas informasi masyarakat sekitar, bahwa Sebuah Gudang penampungan solar di Gang Buntu, Jalan Kartama kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru telah beroperasi sejak lama sampai hari ini tidak berhenti.

 

Dari hasil investigasi tim awak Media dan LSM DPD Gakorpan Riau diketahui usaha penampungan solar subsidi itu beroperasi secara ilegal, dan ditemui dilapangan seorang penjaga Gudang mengaku pemiliknya berinisial Doni Saing,”Pemilik nya tak ada disini Bang! saya hanya jaga Gudang saja, mungkin pagi atau siang ia baru kesini, semua orang di Polda kenal sama Doni Saing, kok Abang tak kenal,”ujar Penjaga Gudang ke Awak Media di Lokasi Gudang tersebut.

 

Rahmat Pangabean dan Tim investigasi lainnya mengatakan, dalam kasus ini, Doni Saing telah mengakui secara langsung ke Awak Media bahwa ia pemilik Gudang tersebut.

 

“Yang bersangkutan (Doni Saing ) telah jelas mengakui menampung BBM bersubsidi jenis solar ke Awak Media pada malam (24/11/2023) kata Rahmat Pangabean dan tim investigasi.

 

Berdasarkan pengakuan warga setempat kepada Tim Investigasi Awak Media, praktik penggelapan ini sudah berlangsung cukup lama. “Dah cukup lama gudang itu beroperasi Bang , jelasnya setiap malam ada mobil tangki yang masuk, bahkan ada sampai 3 mobil lebih” ujar masyarakat kepada Tim Investigasi yang namanya minta dilindungi.

 

Terakhir, saat dihubungi Doni Saing mengakui telah banyak dihubungi Awak Media,”Saya dah banyak sekali dihubungi Wartawan Bang,”Tutup Doni Saing lewat telepon genggamnya. (TIM)