MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM RIAU TURUN KEJALAN UNTUK PALESTINA

Pekanbaru – Puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau menggelar aksi galang dana ke jalan pada Sabtu (21/10) Sore di persimpangan lampu merah, mereka menyebar 3 titik, mulai dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Tabek Gadang, Simpang Arifin

Penggalangan dana ini ditujukan untuk korban aksi keji yang dilakukan Israel di Palestina.

Mahasiswa yang turun ke jalan, Nicolla Fernando mengatakan, aksi galang dana ini sebagai wujud nyata dukungan dan bantuan untuk rakyat palestina.

“Puji syukur kepada Allah SWT atas hidayah-Nya kita telah melaksanakan aksi yang sangat mulia untuk saudara kita di palestina. Hasil galang dana ini akan kita kumpulkan dan nantinya akan segera kita salurkan melalui dtpeduli,” ungkap Nicolla Fernando.

Di samping itu, Yuyun Fitriani yang juga turun ke jalan tersebut menambahkan bahwa titik penggalangan dana hari ini dinilai ramai kendaraan yang melintas. Ia juga menyampaikan harap tetap fokus dan berhati hati di jalan.

“Itu tempat keramaian, semoga mendapat hasil yang memuaskan juga jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan keamanan,” tambah Yuyun Fitriani.

Alhasil penggalangan dana oleh kurang lebih 30 mahasiswa itu sudah mengumpulkan sebesar Rp 4.004.100 (Empat Juta empat ribu seratus Ribu Rupiah).

Aksi turun ke jalan galang dana ini tidak hanya sampai hari ini. Akan ada sampai tanggal 22 Oktober 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Ikhval Aulia Bakri selaku Bupati Himabis Saat Dikonfirmasi.

“Ya, InsyaAllah kami akan turun di setiap titik persimpangan lampu merah sekitar Kota Pekanbaru,” tutup Ikhval Auli Bakri.

Sumber : Reki Wahyudi