Gawat! Dugaan Pungli Rp.2.090 000./Siswa di SMKN 1 Tambusai Rohul.

Gawat! Dugaan Pungli Rp.2.090 000./Siswa di SMKN 1 Tambusai Rohul.

TERAS Riau ROHUL -Beredar informasi tentang adanya dugaan pungutan liar (pungli) di SMK Negeri 1 Tambusai, Rohul-Riau. Dalam data yang beredar, setiap siswa dikenakan uang pungutan sebesar Rp2.090.000 persiswa sejak 2018 hingga TA.2023-2024.

 

Para orang tua siswa dikabarkan keberatan terhadap pungutan dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tambusai Wardana, M.Pd enggan memberikan keterangan kepada wartawan terkait pungutan liar tersebut.

 

Seorang orang tua siswa mengatakan,”Setiap orang tua ingin mendapatkan hasil yang terbaik bagi putra-putrinya, khusunya dalam dunia pendidikan. Sekolah yang dipilih dan dituju tentunya diharapkan sekolah yang mampu memberikan kepuasan bagi orang tua dan juga kepuasan bagi anak anak kami, Memilih SMK Negeri 1 Tambusai tentulah merupakan satu kebijakan yang kami rasa tepat, karena ini sekolah Negeri dan dibantu dana BOS. Namun, ternyata pungutan nya begitu besar bahkan hampir 3juta persiswa,”Ucap Orang Tua Murid yang tidak mau disebutkan namanya, 20 Oktober 2023 melalui telepon genggamnya.

 

Terkait dugaan pungli tersebut Awak Media ini juga menghubungi Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.I.K,. M.H melalui Kasatreskrim AKP.Dr. Raja Kosmos,. MH mengatakan,”Jika ada laporan terkait dugaan pungli, tentu akan kita proses sesuai prosedur, apakah memang ada peristiwa pidana berupa pungli atau tidak?, tentu diperlukan proses penyelidikan terlebih dahulu. Sampai saat ini kita belum menerima adanya dugaan dimaksud, “ucap Kasat bergelar Doktor itu dengan singkat.

 

Saat berita ini diterbitkan! Kepala Sekolah Wardana, M.Pd belum mau membalas konfirmasi Awak Media. (Krt)