Terkait Berita Bohong, Mantan Kepala KPH Sorek Akan Melaporkan Oknum Jurnalis dan Media Online Serta Sumber Informan ke Polda Riau

Terkait Berita Bohong, Mantan Kepala KPH Sorek Akan Melaporkan Oknum Jurnalis dan Media Online Serta Sumber Informan ke Polda Riau

HukRim120 Views

foto: Dr.Riadi.

TERAS RIAU PEKANBARU-Mantan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sorek, Riau. Berinisial “D”, akan didampingi oleh Kuasa Hukum nya dari Law Office Dr. Riadi A. Rahmad dan Partners, menyatakan,”kami siap melaporkan Oknum Jurnalis dan Media Online serta Sumber Informan yang menyebarkan Berita Bohong/hoaks terhadap Klien kami ke Mapolda Riau,” ujar Dr. Riadi A. Rahmad, S.H., M.H. dengan tegas ke Awak Media Terasriau.com di Pekanbaru, pada Jumat, 15 September 2023. Sore WIB.

 

 

Tidak hanya Dr. Riadi A. Rahmad, S.H., M.H. yang akan mendampingi “D” ke Mapolda Riau untuk membuat Laporan Kepolisian. Tapi, juga beserta tim Kuasa Hukum lainnya akan ikut mendampingi “D”, seperti Frans Chaverius, SH, MH, Riski Elda Putra, SH, MH, Ferry Goklas Pakpahan, SH, Sarwin Pernando Sinaga, SH, Aldo Fathurrahman, SH, dan M. Azmi Tanjung, SH.

 

Untuk diketahui, Laporan Kepolisian ke Polda Riau (16/9/2023) nanti adalah terkait Berita Bohong yang biasa disebut juga ‘berita hoaks’. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45A Ayat (1) UU ITE.

 

Awalnya, karena Oknum Jurnalis, Media Online serta Sumber Informan telah merusak nama baik “D” sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana telah beredar berita perihal “D” sebagai oknum pemBackup para Mafia Tanah di Kampar Kiri Hilir.

 

Adapun oknum Jurnalis dari berbagai media online yang akan dilaporkan antara lain, Media Online Suara Aktual, Media Online Mitrariau.com, Media Online Redynews.com, Media Online Lintaskriminal.co.id dan Media Online Bakinnews.co.id telah menerbitkan Berita Bohong dengan Judul,“Oknum DLHK Riau Diduga Backup Mafia Tanah di Kampar Kiri Hilir” diterbitkan 9 September 2023, judul lainnya,“Mengaku Pengacara DLHK Riau, Oknum Pengacara FT Intimidasi Wartawan” diterbitkan 12 September 2023, judul lainnya,“DLHK Riau Diduga Kirim Lawyer Tanpa Surat Kuasa Untuk Mengintimidasi Awak Media Minta Hak Jawab” diterbitkan 12 September 2023, dan judul lainnya lagi,“Usai Hadapi Awak Media Diduga Lawyer Bodong Milik DLHK Riau dan Seseorang Oknum Berinisial “D” Ibarat Kentut Dibawa Angin”, diterbitkan 13 September 2023.

 

 

 

Sementara itu, kata Dr. Riadi A. Rahmad, S.H, M.H.,”Padahal ‘D’ sudah menyatakan kepada awak media (red), bahwa dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab pertanyaan dari awak media itu, dikarenakan bukan wilayah kerja dari “D” saat ini (KPH Kampar Kiri), melainkan wilayah kerja dari KPH SOREK, bahwa “D” sudah mengarahkan awak media untuk koordinasi kepada Kepala KPH Sorek yang menjabat saat ini,” jelas Dr Riadi ke Awak Media ini.

 

 

 

“Nah, tiba-tiba nyatanya telah beredar di Media Online berupa Berita Bohong yang mengaitkan “D” seolah-olah terlibat dengan Pembackup Mafia Tanah di Kampar Kiri Hilir yang bukan wilayah kerja “D”, saat ini melainkan wilayah kerja KPH Sorek,”Jelas Dr Riadi dengan raut wajah agak kesal.

 

“Kita Akan Lawan” tambah Dr. Riadi A. Rahmad, S.H, M.H., dengan nada tegas.

 

Terakhir, saat informasi ini diterbitkan! Awak media ini belum terkonfirmasi ke Oknum Jurnalis yang akan dilaporkan ke Mapolda Riau tersebut. (Krt)