Giat KarTa Kuansing, 100 Peserta Telah Terdaftar untuk Khitan Massal

Giat KarTa Kuansing, 100 Peserta Telah Terdaftar untuk Khitan Massal

TERAS RIAU TELUK KUANTAN-Karang Taruna (KarTa) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan menggelar sunatan massal gratis di Puskesman Kecamatan Kuantan Tengah , Sabtu (8/7/2023).

Kepada wartawan, Arafik,ST, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuansing, menjelaskan, khitanan gratis ini telah terdaftar peserta sebanyak 100 Anak.

“Sudah 100 anak terdaftar. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah di Kabupaten” ungkap Arafik, ST di Pekanbaru, Selasa, 4 Juli 2023. Siang WIB.

Disampaikan, ke depannya, semoga tercipta kerjasama yang sinergis antara Karang Taruna dan masyarakat, sehingga kegiatan seperti ini selalu diadakan tiap tahun.

Sebelum khitanan massal, disosialisasikan kepada masyarakat melalui kader Karang Taruna di desa dan kepala desa se-kabupaten Kuansing melalui undangan serta media sosial untuk mengirim anak-anak kurang mampu dari desa pada berbagai kecamatan di Kuansing untuk ikut khitanan massal

“Anak-anak yang ikut khitan (sunat) diberikan cinderamata berupa kain sarung, tas, topi dan uang transportasi yang disponsori oleh BAZNAS Kuansing, BRI Cabang Kuansing, IDI Kuansing melalui Karang Taruna kabupaten Kuansing” sambungnya

Arafik menambahkan, khitanan merupakan salah satu bagian dari syariat Islam yang wajib dilaksanakan bagi kaum laki-laki Muslim. “Semoga, setelah dikhitan, nanti anak-anak semakin sehat dan saleh,” ujarnya.

Arafik ST juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam acara yang akan ditaja nanti “Terimakasih kepada semua dermawan yang membantu kegiatan ini baik berupa sumbangan serta fasilitas melalui Karang Taruna,” ucapnya

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, ST mengapresiasi giat tersebut “Kita sangat mengapresiasi kegiatan khitan massal dan ucapan terimakasih kepada Karang Taruna kabupaten Kuansing, semoga Karang Taruna semakin jaya,”ucap Anak Gubernur Riau itu saat dihubungi.centroriau.id melalui telepon genggamnya.

Ketua Pelaksana Indra Firman, S.Kom menyebutkan, “Persiapan dilapangan telah mencapai 80 persen”tutupnya singkat

Warga kecamatan Benai salah satu orang Tua Peserta sunatan massal memberi apresiasi kepada Karang Taruna Kuansing yang akan memberikan fasilitas sunatan massal gratis beberapa hari kedelapan. (Krt)