Dua tahun menjalani PAW, Mardianto Manan Angkut APBD Hampir 6 Milyar Ke INHU-Kuansing

Terasriau.com, Kuansing,- Mardianto Manan, nama yang tak asing lagi di telinga publik. Beliau dilantik tahun 2021 silam sebagai PAW dari Komperensi yang di kala itu ingin mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Kuansing 2019 silam. 2 tahun sudah menjabat DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PAN, Sosok yang kritis mampu angkut APBD Provinsi Lebih kurang 6 Milyar, APBD Provinsi yang tersebar di INHU-Kuansing melalui Pokok Pikirannya (POKIR) nya.

“Hampir 6 Milyar kita Angkut APBD Provinsi yang tersebar di INHU-Kuansing, Standar kita semakin banyak dana APBD provinsi beredar di dapil kita, maka semakin sukseslah DPRD Provinsi Riau Fraksi PAN dapil Inhu Kuansing, Ucap Mardianto Manan saat berbincang-bincang kecil di Kampung Halamannya, Minggu (15/01/2022).

Mardianto Manan mengatakan penyebaran APBD melalui Pokok Pokirnan (POKIR) salah satunya adalah Rumah Layak Huni (RHL) yang tersebar di Kuansing.

“Penyebaran ABPD Provinsi ini melalui Pokok Pikiran (POKIR) di Kuansing, Inuman ada 5 unit yaitu Pulau Panjang Hulu, Pulau Panjang Hilir, Banjar nan tigo, Pulau Busuk dan Kampung Baru Koto. Benai 3 unit yaitu Pulau Ingu, Banjar Lopak dan Tebing Tunggi. KHS 1 unit, Kuantan Tengah Koto Kari 1 Unit. LTD Rambahan 1 Unit. Pangean 13 Unit yaitu Koto Tinggi, Pulau Tengah, Pulau Kumpai, Pauh Angit, Sukaping, Pulau Rengas, Pulau Deras, Tanah Bekali, Rawang Binjai, Sako, Pasarbaru, Padang Tanggung, Ucap Mardianto Mananan.

Namun, tidak hanya berbentuk pisik juga pengambilan APBD Provinsi oleh Sosok mardianto Manan, peningkatan SDM juga di utamakan.

“Pada Tahun 2022 pengembangan SDM berupa pelatihan ada satu yakni pelatihan montir Hand Phone di Pasarbaru Pangean, Tahun 2022 perubahan ada 2 palatihan SDM yakni, 1. Pelatihan Komputer di Pulau Banjar Kari Kuantan Tengah dan 2. Pelatihan Tata Boga Bakery di Pekanbaru dengan peserta 25 orang dari Inhu dan 25 orang dari Kuansing. Semua biaya PP ditanggung dan ada uang saku tiap hari selama seminggu, “Terang Mardianto Manan. (Nov)