Tak Tanggung-tanggung! ini kado Petani untuk HUT Kuansing ke-23.

TERAS RIAU Tanjung Simandolak.-Tidak Tanggung-Tanggung! petani di desa Tanjung Simandolak kecamatan Benai, sejak sepekan terakhir mulai melakukan kegiatan panen raya padi unggul sebagai kado ulang tahun kabupaten Kuansing yang ke-23.

Pj Kepala Desa Tanjung Simandolak, Suwandi Putra didampingi Ketua BPD, Yekono Warman serta Panyuluh Pertanian, Syafri Lubis kepada awak media menjelaskan ,”Panen kali ini kita siapkan untuk benih unggul dan siap dikirim ke luar Kuansing untuk daerah mana saja!”Tegas Suwandi, Kamis, 6 Oktober 2022.

Panen raya kali ini adalah sebuah kado dari Tanjung Simandolak untuk HUT Kuansing ke 23, imbuhnya .

Karena, Tanjung Simandolak merupakan salah satu desa Perangkar Benih unggul di Kuansing , maka panen raya padi benih unggul akan siap dikirim ke daerah mana saja.

Kami berterimakasih pada Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau, yang telah memberikan kepercayaan pada petani dan kelompok tani yang ada di desa Tanjung Simandolak ini, tukas Suwandi .

Petani berterimakasih juga pada Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby gelar Datuk Panglimo Dalam yang telah memberikan keleluasaan dan suport pada pemerintah desa untuk berkreasi memajukan desa dari sektor pertanian.

“Mudah mudahan hasil panen kali ini, bisa memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi. Ditanya jumlah hasil panen, untuk hasil bersih benih unggul diperkirakan bisa mencapai 40 Ton”, ujar Suwandi.