Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Sambangi BNN, Bahas Maraknya Peredaran Narkotika di Bumi Lancang Kuning

Terasriau.com Pekanbaru – Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Provinsi Riau, Rabu pagi, (14/9/2022) sambangi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau.

Kehadiran SPI Riau untuk bersilaturahmi dan audensi terkait permasalahan banyaknya penangkapan narkoba di Provinsi Riau akhir – akhir ini. Pertemuan berlangsung, di Kantor BNN Riau Jalan Pepaya Pekanbaru.

Silaturahmi dan audensi yang kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyaknya penangkapan para pelaku pengedar narkotika di Bumi Melayu Riau. Demikian disampaikan Ketua sahabat polisi Indonesia DPW Riau, Rocky Ramadani yang didampingi pengurus.

Rocky menjelaskan baru-baru ini, telah terjadi penangkapan peredaran narkoba diberbagai wilayah Kabupaten/Kota diantaranya taman narkoba yang berada ditengah kebun kelapa sawit Rokan Hilir.

Kemudian di Kabupaten Bengkalis, Polda Riau telah menggagalkan peredaran narkoba lewat jalur laut yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia sebanyak 40 kg, belum lagi daerah lain.

Tambahnya Riau merupakan daerah yang rawan menjadi pintu masuk peredaran narkoba jaringan internasional. Ada banyak pelabuhan tikus digaris pantai disepanjang Pesisir Riau.

Lebih lanjut rocky menyampaikan bahwa kejadian penyelundupan narkoba jaringan international ini kan sudah berulang kali terjadi, kita masih bersyukur berhasil digagalkan oleh aparat kepolisian dan BNN.

“Saya berharap kepada pemerintah, aparat penegak hukum dan stakeholder terkait untuk segera duduk bersama dalam membahas solusi tentang pencegahan narkoba di Bumi Lancang kuning ini,” Tutup Rocky.