“Non Stop!” Malam Dengar Aspirasi, Siang Tinjau Lokasi.

PETAI BARU, — Fedrios Gusni, Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan reses dengan gaya baru, yakni dengan mendengarkan aspirasi pada malam hari dan dilanjutkan pada siang hari dengan turun langsung meninjau keadaan ke lokasi usulan masyarakat di Desa Petai Baru (Ekstran F8) Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana gelaran reses Fedrios Gusni itu dilaksanakan pada Rabu (17/08/2022) malam di Lapangan Bola Kaki Petai Baru dan peninjauan langsung tersebut dilakukan pada Kamis (18/08/2022) siang.

Adapun aspirasi yang diusulkan masyarakat Desa Petai Baru itu, antara lain jalan poros Desa Petai Baru di aspal sepanjang 1 KM, serta drainase yang berada di tepi jalan poros yang ketika hujan itu airnya melimpah alias merendam jalan tersebut juga diusulkan sepaket oleh masyarakat.

Dalam gelaran reses Fedrios Gusni pada Rabu malam yang bertepatan dengan 17 Agustus 2022 dimana merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 itu tampak antusias dihadiri masyarakat yang diperkirakan berjumlah lebih dari 500an orang.

Pasalnya, Lapangan Bola Kaki Desa Petai Baru yang cukup luas itu tampak dipadati masyarakat yang ingin bersilaturahmi dan menyampaikan usulan sebagai aspirasi kepada Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni yang berasal dari dapilnya tersebut.

“Insya Allah apa yang kita serap dari masyarakat akan kita upayakan agar bisa terlaksana pada tahun depan, dengan melalui APBD Kuansing tahun 2023 nantinya,” ujar Fedrios Gusni.

Selain masyarakat Petai Baru Singingi, reses Fedrios Gusni itu juga tampak dihadiri tamu undangan lainnya, yakni Forkopimcam Kecamatan Singingi, Ketua Srikandi Demokrat Kuansing Husniah Gusni, Kepala Desa (Kades) Petai Baru Daryanto dan juga Kades dari desa tetangga seperti Desa Sungai Sirih dan lainnya, para kader Partai Demokrat, tenaga ahli fraksi dan tak lupa Asisten Pribadi Fedrios Gusni yang sempat viral dalam pemberitaan sosoknya beberapa waktu lalu, siapa lagi kalau bukan Edo Cipta Wiganda yang akrab disapa ECW.

Fedrios Gusni dengan gaya reses yang terbilang baru itu, tampak menyajikan kepuasan tersendiri terhadap masyarakatnya itu. Dimana anggota dewan yang merupakan wakilnya di Gedung DPRD Kuansing berani terjun langsung menyapa dan tinjau lokasi yang diusulkan tersebut.

“Hal ini kita lakukan guna memastikan kondisi dengan secara fakta, dan agar kita bisa menguasai permasalahan yang akan kita perjuangkan di gedung dewan pada pembahasan APBD untuk pembangunan daerah nantinya, tidak hanya sekedar bual saja, tapi ini merupakan suatu amanah dari masyarakat, wajib diperjuangkan,” kata Fedrios Gusni.

Secara terpisah, Kepala Desa Petai Baru Daryanto mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat sangat terharu dengan semangat anggota dewan dari daerahnya itu, begitu gigih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Untuk itu ia berharap, apa yang diusulkan masyarakatnya itu menjadi atensi khusus sehingga bisa terlaksana pada tahun depan melalui dana APBD Kuansing 2023.

“Sebagai pimpinan di Pemerintahan Desa Petai Baru beserta masyarakat sangat terharu dengan pak Fedrios Gusni ini yang sangat memperhatikan kami. Terlebih lagi, siang dan malam Pak Fedrios datang serta atensi serius desa kami ini,” ujarnya.*. Laporan: Ecw