Jelang Event Budaya, Bintang Emas-CI PBK dan Warga desa Tanjung Doa Bersama

Hulu Kuantan– Jelang Event Budaya Pacu Jalur Nasional di Teluk Kuantan, Atlet Bintang Emas-CI, Pemdes, warga dan Sponsor Keluarga Besar Batak Kuansing adakan Silaturrahmi serta doa bersama di Lapangan bola desa Tanjung kecamatan Hulu Kuantan. (19/8/2022). Malam WIB.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua umum BPK Hardianto Manik, Waketum L.Samosir, penasehat S.Sinaga, Sekjen Jhonson Tampubolon, Bendahara L. Situmorang, Kabid Olahraga D. Tumanggor, Ketua Harian H. Rumahorbo dan dari pihak desa disambut oleh Kepala desa Tanjung Raja Apriandi, Niniak Mamak Masnur (Datuk Naro Sutan), Mansurudin (Datuak Paduko), tokoh masyarakat Raja Masran, PKK dan seluruh warga desa, baik Ibu -ibu maupun anak anak.

Ketua umum PBK mengatakan,”Ternyata kami warga Batak Kuansing telah merasakan cinta terhadap budaya Kuansing, itu terbukti pada berbagai event, maupun ajang uji coba yang kita lalui beberapa waktu lalu,”ujar Hardianto Manik sambutannya.

Kemudian Hardianto Manik sebut,”Bintang Emas Cahaya Intan”, dengan serentak hadirin menjawab,”Horas!”.

Jalur Bintang Emas Cahaya Intan dibuat pada 12 Mei tahun 2018 ini, telah banyak mendapatkan prestasi pada berbagai gelanggang, pada tahun 2019 juara ke 6 di Teluk Kuantan, kemudian tahun 2022 peraih juara pertama Uji Coba di kecamatan Gunung Toar.

Raja Apriandi berharap,” para atlit pacu tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan jangan ada konflik di Arena Tepian Narosa Teluk Kuantan, InsyaAllah kita tetap optimistis sang juara,”sebut Kepala desa Tanjung dalam sambutannya , Jumat 19 Agustus 2022. Malam WIB.

Tokoh Masyarakat, Gasriban, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes, sponsor PBK, atlet pacu dan segenap warga desa Tanjung yang hadir dalam giat tersebut.

“Terima kasih kepada Pemdes, Sponsor PBK, atlet jalur dan semua warga desa Tanjung, serta warga Batak Kuansing yang menjadi sponsor,”ujar Tokoh masyarakat desa tersebut.

Acara tersebut ditutup dengan baca doa oleh Maryono dan maugual rarak Chalempong
Foto: Mardi