Sosialisasi Penggunaan Media Internet Dalam Media Pembelajaran di SDN 006 Bencah Kelubi oleh Mahasiswa Kukerta UNRI

Pendidikan313 Views

TERAS RIAU -Jumat, 22 Juli 2022, Mahasiswa Kukerta UNRI mengadakan Sosialisasi Penggunaan Media Internet Dalam Media Pembelajaran. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman siswa SDN 006 Bencah Kelubi mengenai manfaat internet dalam pembelajaran siswa serta mengajarkan siswa dalam menggunakan chromebook sebagai media untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Kegiatan ini dilakukan di Ruang Perpustakaan SDN 006 Bencah Kelubi, di ikuti oleh 17 siswa kelas 5 SD. Adapun isi dari kegiatan sosialisasi ini yaitu menjelaskan dan mempraktekkan secara langsung kepada siswa kelas 5 bagaimana cara menggunakan internet sebagai media pembelajaran, seperti cara menggunakan YouTube untuk mencari tugas sekolah, cara menggunakan Google, Website yang bisa digunakan untuk belajar, cara menghidupkan dan mematikan laptop, cara menggunakan Microsoft Word serta cara menggunakan Power Point.

“Terimakasih kepada pihak sekolah SDN 006 Bencah Kelubi yang telah menyambut baik mahasiswa KUKERTA serta memberikan izin untuk mengadakan sosialisasi penggunaan media internet dalam media pembelajaran. tujuan adanya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada siswa kelas 5 dalam menghadapi ANBK dalam waktu dekat. mudah mudahan apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk adik adik” Ucap Hafidz Adh Dhuha selaku ketua Kukerta Unri Bencah Kelubi.

“Terimakasih kepada adik adik mahasiswa KUKERTA Universitas Riau. Sosialisasi ini merupakan salah satu program yang bagus dan bermanfaat. saya selaku kepala sekolah sangat menyambut baik dan menerima dengan senang hati program ini. Mudah-mudahan sosialisasi ini bermanfaat bagi siswa siswi SDN 006 Bencah Kelubi terutama kelas 5 SD yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa kukerta unri sudah menjadikan sekolah ini menjadi sasaran program kerja nya yaitu sosialisasi penggunaan media internet dalam media pembelajaran” ujar Kepala UPT bapak Helpen Holis, S.Pd

Diakhir kegiatan, Tin Kukerta Unri melakukan sesi tanya jawab kepada siswa dan memberika doorprize bagi siswa yang aktif bertanya dan bisa menjawab seputar penggunaan media internet dalam media pembelajaran yang sudah di jelaskan serta di praktekkan bersama tadi

Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini siswa siswi SDN 006 Bencah Kelubi dapat mengetahui manfaat dari internet sebagai media pembelajaran dan mengetahui sisi negatifnya. Serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet. Diharapkan siswa siswi SDN 006 Bencah Kelubi dapat menjadi lebih paham dan mengetahui apa saja manfaat internet sebagai penunjang media pembelajaran untuk siswa. Dan dengan berbekal pengatahuan ini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Tim Pengabdian KUKERTA ini berada di bawah bimbingan Ibu Selly Prima Desweni, SE. M.E selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan beranggotakan 9 orang yakni, Farah Evrila Rahmadi (FISIP), Osama Niko Lara (FH), Lia Anggraini (FKIP), Masita Aqla Dzakia (Fkp), Amanda (FISIP), Nadia Safitri (FT), Arlan Riski Saputra Nainggolan (FISIP), Ridho Agusta (FISIP), dan Hafidz Adh Dhuha (FH).