Ketua FPII Kuansing, Rusman Antagana:” Babinsa Luar Biasa,Yess!”

TERAS RIAU Kuansing-. Ketua Forum Pers Independen Indonesia FPII Korwil Kuansing, Rusman Antagana, Apresiasi Sertu Syakarni sebagai Babinsa Pasar Baru Pangean Koramil 07/Kuantan Hiir yang ikut gotong royong kerja bakti membersihan Sungai Kuantan jelang laga Uci Coba Pacu Jalur yang akan dilaksanakan 21 Juli nanti di Kecamatan Pangean, Kuansing, Goro dilakukan Ahad, (17/7/2022) Pagi Jelang Siang WIB

Tokoh pemuda kecamatan Pangean, Noverman Melayu menuturkan kepada CENTRO, Sertu Syarkani bersama warga bergotong royong membersihkan Sungai, juga tanaman, kayu atau rumput liar dan sampah plastik yang mengendap di sepanjang Sungai Arena Pacu Jalur Pangean

Selain endapan sampah, kayu serta rumput-rumput liar yang menyumbat dan bisa mengakibatkan banjir juga penyakit serta pencemaran sungai, tentunya juga pemandangan akan terganggu dengan banyaknya sampah, “hari ini saya turun langsung bersama warga membersihkan sungai” kata Sertu Syarkani kepada CENTRO melalui rilis Noverman Melayu

“Pembersihan sungai Kuantan ini sebagai langkah antisipasi dan penanggulangan pencemaran sungai serta terjadinya banjir akibat banyaknya endapan sampah, kayu yang menutupi tonggak -tonggak tribun penonton pacu nantinya” Ujar penasehat FMKP yang rambutnya seperti jarum itu.

Dibantu Babinsa juga bersama Warga diharapkan, aksi bersih-bersih sungai ini bisa menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai, menyiapkan segala hal untuk Ajang Uji Coba Pacu Jalur akan dilaksanakan 21 Juli 2021.

“Salah satunya dengan membersihkan sungai , kayu, sampah, rumput agar alirannya lancar tidak mampet,” tutur Sertu Syakarni Babinsa Pasar Baru Pangean Koramil 07/Kuantan Hiir, masih melalui Noverman Melayu.

Sementara itu, pada tempat terpisah, ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Kuansing, Rusman Antagana Apresiasi Sertu Syarkani yang ‘menceburkan diri ke Sungai dengan seragamnya.

“Saya apresiasi TNI yang”Mancobuar” ke Sungai dengan seragamnya, demi terciptanya keindahan sungai. Babinsa yang luar biasa”kata Rusman Antagana setelah melihat foto Sertu Syarkani beredar di berbagai grup WhatsApp ‘Seputar Kuansing’. (Krt)