Terpilih Kembali Jadi Ketua, Syafril Manaf Pimpin PUSKUD Riau Periode 2022-2027

Riau279 Views

TERAS RIAU Pekanbaru -Dalam pemilihan Ketua Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Provinsi Riau, H.Syafril Manaf kembali terpilih untuk menjadi ketua Puskud Provinsi Riau periode 2022-2027, yang berlangsung di Hotel Green Zuri, 28 Juni hingga 29 Juni 2022.

Rapat yang dihadiri oleh kepengurusan KUD yang ada di Kabupaten/Kota se Riau dibawah kepemimpinan Puskud Provinsi Riau. Selain itu, juga dihadiri Sekjen Induk Koperasi Unit Desa (Inkud), Statin Abbas, SH.

“Terutama saya ucapkan terima kasih telah diberikan amanah kembali memimpin PUSKUD Riau, Kemudian, saya berharap, Puskud dan KUDnya, serta anggotanya, kedepan harus lebih solid, sehingga dengan kebersamaan ini, segala sesuatu yang mau kita capai akan mudah diwujudkan,” Harap H. Syafril Manaf kepada centroriau.id , Kamis, 30 Juni 2022.

Ketua Puskud Riau, periode 2022-2027, H. Syafril Manaf juga menjelaskan,”Masalah tentang membikin harga jual hasil petani kita, memang! kita dari sekarang harus punya program hilir, kerena, buah adalah milik kita, tetapi kita sekarang yang menjadi korban harga.
Jika buah tidak ada, tentunya kita dapat dipastikan pabrik-pabrik akan nganggur dan mengundang kerugian.” Ujar H. Syafril Manaf yang biasa disapa HSM ini.

“Disini kita sebenarnya dibantu oleh Pemerintah bahwa, KUD juga harus punya PKS. Kalau produk hilir tidak diberikan sebagian kepada Petani , akan selamanya petani akan berhadapan dengan masalah harga TBS ini.” Tutup H. Syafril Manaf ketua terpilih kepengurusan Puskud Provinsi Riau. (Krt)