Bangkit Bersinergi ; Pj. Wako Pekanbaru, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Jalin Silaturahmi

Foto Bersama Pj. Wako Pekanbaru, Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru

PEKANBARU – Walaupun diawal diiringi hujan yang cukup lebat, Acara Ramah Tamah dan Silaturahmi Pj. Walikota Pekanbaru bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru dikediaman Walikota Pekanbaru dihadiri oleh hampir semua anggota DPRD Kota Pekanbaru (19/6/22). Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru beserta istri. 

Setelah hujan reda pukul 21.00 Wib, M Jamil selaku Sekda Kota Pekanbaru dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota dewan yang kemudian memberikan sebait pantun untuk bersama menyatukan langkah membangun Kota Pekanbaru, pada kesempatan tersebut ia juga mengatakan, bahwa acara ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru bisa terwujud malam ini. ” Mari kita sama – sama kita saling melengkapi, ” ucap M Jamil.

Baca : Pj Wali Kota Canangkan Pekanbaru Bebas Sampah, Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Dalam kesempatan tersebut Hamdani yang didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam hari ini adalah malam yang spesial, dan menyampaikan bahwa pada tanggal 21 nanti akan ada pergantian ke Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang baru. Kemudian Ginda Burnama juga mengucapkan terima kasih, dan mengatakan agar OPD dapat bersinergi dengan DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka membangun kota Pekanbaru kedepannya. 

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua Novrizal juga mengapresiasi acara malam ini, karena sudah menantikan acara silaturahmi ini se dari awal Pj. Walikota Pekanbaru dilantik. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan bahwa, ” kami juga mengapresiasi 2 tahun kepemimpinan Hamdani di DPRD kota Pekanbaru, ” sebutnya.

Tengku Azwendi juga angkat bicara bahwa, ” kita bukan main – main di DPRD ini akan tapi kita membangun kota Pekanbaru serta mendoakan Muflihun selaku Pj. Walikota Pekanbaru agar sehat dalam menjalankan tugasnya, dan meminta agar para kepala OPD untuk tampil di panggung serta diabadikan dalam foto bersama sebagai tanda keseriusan dalam bersinergi.

Foto Bersama Pj. Wako Pekanbaru, Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru beserta Pimpinan OPD

Lebih lanjut Pj. Walikota Pekanbaru dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru, dan mengatakan, ” berkat dukungan seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru, saya dapat optimal membenahi kota Pekanbaru. Mari bersama kita ciptakan kota Pekanbaru yang bersih dan satukan langkah dalam bersinergi, ” Ungkap Muflihun.

” Beberapa waktu yang lalu saya menerima kunjungan salah seorang Menteri Malaka, dan menanyakan apa sumber PAD Malaka, Menteri tersebut hanya mengatakan sumber pemasukkannya hanya dari sektor Pariwisata. Kemudian saya juga bertanya kepada salah seorang investor yang mempunyai banyak hotel di Malaysia serta mengajak untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru, Namun mereka mengatakan bahwa Pekanbaru tidak kondusif (aman), inilah persoalannya, ” Ungkap Muflihun.

Baca : HUT ke-238 Pekanbaru, Ratusan ASN Pemko Ikuti Lomba Permainan Rakyat di Alam Mayang

Selanjutnya Pj. Walikota Pekanbaru mengajak semua untuk ikut memeriahkan HUT Pekanbaru ke 238 dalam berbagai kegiatan positif. Ia juga mengatakan bahwa pada malam tanggal 24 Juni 2022 nanti terdapat panggung hiburan bagi masyarakat yang rencananya akan diisi oleh artis Nasional Anji, dan jika tidak ada halangan akan diadakan di simpang jalan Juanda Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Walikota Pekanbaru juga mengatakan bahwa terdapat isu disaat ia masuk ke Pemko Pekanbaru akan memutasi pejabat, ” saya katakan tidak, namun saya akan evaluasi OPD dan Kecamatan yang tidak mampu dan optimal mengikuti langkah kerjanya dan cara kepemimpinannya.

Sambutan tersebut kemudian ditutup dengan sebait pantun, ” Burung balam hinggap dipohon Cemara, jadikan silaturahmi ini untuk membangun Kota Pekanbaru. ” Pj. Walikota Pekanbaru pun ikut menyumbangkan beberapa tembang lagu diantaranya lagu Melayu fatwa pujangga untuk menghibur sejumlah tamu dan undangan yang hadir.

Baca : Buka Turnamen Futsal Antar OPD, Pj Walikota Pekanbaru Tendang Langsung Bola ke Mulut Gawang

Ida Yulita Susanti dari Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menyampaikan, ” Ini merupakan langkah yang baik untuk penjabat Walikota Pekanbaru dengan DPRD Kota Pekanbaru untuk membangun sinergitas, namun pada hari ini kita menghadapi berbagai persoalan besar dan konflik, maka tentu silaturahmi pada malam ini tidak hanya seremonial belaka, akan tetapi benar-benar membangun sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik, ” ungkapnya.

” secara pribadi saya tentu berharap kepada Pj. Walikota Pekanbaru yang sebelumnya dilantik pada (23/5/22), namun saat ini sudah memasuki bulan Juni. Ida juga berharap agar Pj. Walikota Pekanbaru tidak larut dalam eforia serta melupakan hal teknis, karena sudah saatnya sekarang masuk ke sistem anggaran, tentang bagaimana meningkatkan pendapatan, serta menata pemerintahan. Jangan sampai tukin dapat dibayar hanya diawal saja, namun selanjutnya tak terbayarkan akibat tidak menghitung berapa potensi pendapatan Pemko, ” tutupnya.

Block Title

One thought on “Bangkit Bersinergi ; Pj. Wako Pekanbaru, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Jalin Silaturahmi

  1. Heya i am for the first time here. I came across this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and help others like you helped me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.