Tokoh Adat Kampar : Imron Rosyadi Adalah Figur Tepat Jadi PJ Bupati

Terasriau.com Kampar – Masa jabatan Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar tinggal menghitung hari. Tepat tanggal 22 Mei 2022 pejabat Bupati untuk mengisi kekosongan akan dilantik oleh Gubernur Riau.

Tersiar kabar ada 3 nama yang diusulkan oleh Gubernur Syamsuar kepada menteri dalam negeri diantaranya Dr. Imron Rosyadi, ST,.MH (Kadisnakertrans Riau), Roni Rahmat (Kadispar Riau) dan Zulkifli Syukur (Karo Kesra Setda Riau).

Diantara 3 nama yang diusulkan oleh Gubri Syamsuar kepada Mendagri, ada satu nama yang santer jadi perbincangan dikalangan masyarakat kampar yaitu Imron Rosyadi yang sekarang menjabat sebagai Kadisnakertrans Riau.

Hal ini dibenarkan oleh Herman Yahya Domo selaku Datuk Laksamano Negeri Diraja Air tiris Melayu Kampar (9/05/22).

“Iya benar, nama Imron Rosyadi sudah beredar ditengah masyarakat Kampar dan beliau figur yang tepat untuk menjadi PJ Bupati. Selain Imron putra asli Kampar juga sudah berpengalaman dibidang ketenagakerjaan”, Kata Datuk Herman Yahya yang juga majelis kerapatan adat LAMR Kampar.

Menurut Datuk Herman Yahya bahwa Imron Rosyadi sudah lama malang melintang didunia ketenagakerjaan. Terakhir sebelum jadi kadisnakertrans beliau menjabat sebagai kabid pengawas tenagakerjaan.

“Tentu berbekal pengalaman itu sudah sangat patut Imron jadi PJ Bupati Kampar pasalnya banyak perusahaan di daerah kita. Selama ini persoalan ketenagakerjaan tidak pernah tuntas diselesaikan sehingga masyarakat jadi korban”, Tegasnya.

Selain itu kata Datuk Herman, Imron ini seorang yang alim dan faham Agama. Sebagai informasi kemarin waktu sholat Ied beliau jadi Khotib di Masjid Taqwa Komplek Muhammadiyah Cabang Sungai Apit. Ini kan bagus untuk pendidikan bagi generasi muda kampar kedepan.

“Itu sudah cukup jadi bukti kenapa Imron adalah figur yang tepat jadi PJ Bupati. Kampar ini dijuluki Serambi Mekkahnya Riau. Jadi PJ Bupatinya harus bisa menjaga keutuhan gelar tersebut karena julukan tersebut disematkan bukan tanpa alasan. Sebutan ini diberikan karena masyarakat kabupaten Kampar semenjak zaman dahulu sampai sekarang sudah dikenal dengan kehidupan masyarakat yang agamis “, tutupnya.

2 thoughts on “Tokoh Adat Kampar : Imron Rosyadi Adalah Figur Tepat Jadi PJ Bupati

Comments are closed.