Tahniah, DR. YK Ucapkan Selamat untuk Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun

Foto : DR. Yudi Krismen, SH, MH bersama Guru

www.terasriau.com

PEKANBARU – Isu mengenai siapa yang akan melantik, pagi ini (23/5/22) terjawab sudah, pagi ini Gubri Syamsuar lah yang tampak memimpin prosesi pelantikan di Pauh Janggi Komplek Gubernuran Riau.

Dilansir dari laman riaupos.co dalam arahannya Gubri mengatakan, bahwa penunjukan Pj. Walikota Pekanbaru dan Pj. Bupati Kampar adalah berdasarkan SK Mendagri Nomor : 131.14-1223 dan 131.14-1222 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar.

” Penunjukkan Penjabat kedua wilayah tersebut adalah upaya agar jangan terjadi kekosongan kepemimpinan dan stagnasi penyelenggaraan Pemerintahan daerah diKota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sampai dengan dilantiknya Walikota / Wakil Walikota dan Bupati / Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 2024, ” kata Syamsuar.

Terpisah, akademisi di Universitas Islam Riau DR. Yudi Krismen, SH., MH mengucapkan Selamat atas dilantiknya Adinda Muflihun sebagai Pj. Walikota Pekanbaru, ” semoga Amanah karena memimpin kota Pekanbaru dengan kondisi seperti saat ini adalah tugas yang cukup berat, apalagi menjelang 2024 adalah masa transisi menjelang Pemilu dan Pilkada serentak, ” ungkap DR. YK.

“Berbagai persoalan yang belum sempat terselesaikan dimasa Firdaus- Ayat merupakan PR yang akan dipikul oleh Pj. Walikota Pekanbaru terpilih, dan berharap dapat menyelesaikannya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat, ungkap DR. Yudi Krismen kepada awak media, minggu (22/5/22).

DR. Yudi Krismen mengatakan ada catatan penting yang harus segera dibenahi oleh PJ Walikota, diantaranya menyelesaikan permasalahan banjir yang selalu menjadi momok bagi sebagian masyarakat kota Pekanbaru di musim penghujan.

” Jangan sampai ” tergelincir “, laksanakan amanah ini sebaik mungkin, karena disamping apresiasi yang tinggi diberikan oleh masyarakat, tentunya juga disertai dengan pengawasan dan kritik yang membangun. Kata Dr. Yudi Krismen mengingatkan.

Sekali lagi saya ucapkan Tahniah, ” Selamat dan Sukses dalam memimpin Kota Pekanbaru ” ucap DR. YK.