Kepala Murid Bocor, Pihak SDN Koto Rajo Kuansing Lepas Tangan

Terasriau.com Taluk Kuantan – Kepala salah seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berinisial DA, mengalami luka-luka, saat kegiatan digelar kegiatan belajar mengajar dilakukan disekolah.

Orang tua murid, Roder, mengaku kesal dengan pihak sekolah yang lepas tangan dan tidak melarikan anaknya kerumah sakit atau ke klinik untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Seharusnya pihak sekolah saat kejadian langsung membawa anak saya kerumah sakit, saat itu masih jam belajar sekolah,” kata Roder kepada Media Sabtu (14/05/2022)

Pada luka yang dikepala anaknya bocor dan perlu mendapatkan jahitan.

Bahkan dirinya membawa sang anak kepuskesmas Koto Rajo, oleh Dokter yang menangani meyebutkan luka di kepala anaknya mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Cuma di kasi obat seadanya oleh pihak sekolah dan setelah itu di biarkan saja, itu yang membuat saya kesal sama pihak sekolah” cetusnya

Atas kelalaian pihak sekolah, Roder berencana menuntut tindakan kelalaian pihak sekolah usai anaknya tidak dilakukan penanganan.

Roder berharap, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing melalui instansi terkait, melakukan evaluasi terhadap Kepala sekolah SDN 001 Koto Rajo, yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

“Ini murni kesalahan tindakan dan kelalaian dari pihak sekolah, saya minta Pak Bupati Kuansing, segera evaluasi Kepsek ini, udah sembrono dan ceroboh dan tidak bertanggung jawab,.”pintanya

Saat berita ini diterbitkan, pihak sekolah dan Plt Bupati Kuansing belum terkonfirmasi.