Hadapi Musim Tanam, Warga Tanjung Simandolak Kembali Siapkan Lahan

Terasriau.com Simandolak – Tak ingin berlama lama, masyarakat beserta PemDes Tanjung Simandolak kecamatan Benai kembali malakukan pengolahan lahan pertanian , guna memasuki musim tanam kedua tahun ini. Hal itu di tegaskan PLH Kades Tanjung Simandolak , Suwandi Putra di dampingi Penyuluh Pertanian, Syafri Lubis petang Kamis lalu di desa tersebut.

Kepada awak media Suwandi memperlihatkan hamparan lahan pertanian, yang beberapa minggu ke depan siap di tanam.

Kita sudah koordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau, terkait program lanjutan desa Penangkar Benih Unggul beberapa hari lalu. Bahkan Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau, sudah turun langsung ke desa Tanjung, dan kita sepakat musim tanam kedua segera terlaksana, ujar Suwandi.

Bahkan juga sudah dilakukan pertemuan antara warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Bunga Tanjung, guna mendukung program ini. Bahkan sebagai tindak lanjut, lahan pun sudah hampir rampung di olah, cetus Suwandi yang akrab di sapa Uwan itu.

Dijelaskan juga, bahwa selain benih padi unggul, Desa Tanjung Simandolak kecamatan Benai, juga dipercaya menjadi penangkar benih ubi kayu, imbuhnya.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat puluhan hektar areal persawahan sudah lebih 75 persen dilakukan pengolahan lahan, petani di desa tersebut terlihat antusias dalam menyambut musim tanam berikutnya. Kami sangat senang, karena desa kami sudah bisa swasembada pangan, ujar Purwanto, salah seorang warga kepada awak media.