Disambut Iringan Kompang Ribuan Masyarakat Hadiri Halal Bi Halal Syamsurizal di Kabupaten Kepulauan Meranti

Headline, Riau929 Views

Terasriau.com – Selat Panjang – Kemeriahan kompang menyambut kedatangan Wakil Ketua Komisi II DPR RI DR H Syamsurizal, SE, MM yang tiba di tanah kelahirannya Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan, Jumat (20/5). Kehadiran Mantan Bupati Bengkalis dua priode yang digadang-gadang sebagai Balon (Bakal Calon) Gubernur Riau 2024 ini, selain bersilaturahmi dengan para tokoh, juga digelar acara Halal Bi Halal bersama masyarakat.

Aula Afifa Selatpanjang yang dihadiri ribuan masyarakat yang antusias melihat langsung mantan PJ Walikota Pekanbaru ini. Hal itu terlihat setelah kapal yang ditumpanginya merapat di Pelabuhan Selatpanjang, tampak sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik menyambut kedatangannya sekitar pukul 11.00 siang tadi.

Dari pelabuhan, rombongan Syamsurizal yang digadang-gadang menjadikan Septina Primawati Rusli Zainal sebagai Balon Wakil Gubernur selanjutnya menuju Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang untuk menunaikan Sholat Jumat.

Usai sholat langsung melakukan pertemuan silaturahmi di Hotel Grand Meranti. Sejumlah petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari propinsi maupun Meranti tampak ikut mendampingi. Diantaranya DR H Zulkarnain Kadir, Sekretaris DPC PPP Kota Pekanbaru, Ketua DPC PPP Meranti dan Ketua GPK PC Kota Dumai, Syaiful Amri Datuk Domo.

Malam harinya, digelar Halal Bi Halal 1443 H bersama masyarakat di Gedung Aula Afifa. Acara dibuka dengan pembacaan Al Qur’an oleh Qoriah asal Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini dihadiri hampir 1000 orang dengan berbagai latar belakang. Sejumlah tokoh masyarakat juga tampak hadir. Termasuk tokoh masyarakat Hj Tengku Nazlah dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar.

” Pertama saya ingin menyampaikan salam dari Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil yang tidak bisa hadir karena sedang dinas luar di Yogyakarta. Selanjutnya, selamat datang kepada Bapak Syamsurizal di kampung halaman dan kami berterimakasih atas kunjungannya ke Kepulauan Meranti. Semoga melalui kegiatan Halal Bi Halal ini bisa makin merekatkan hubungan silaturahmi,” ujar AKBP (Purn) Amsar.

Selanjutnya Wakil Bupati Kepulauan Meranti berharap dukungan dari DR H Syamsurizal untuk pembangunan Kepulauan Meranti yang lebih baik kedepan. Minimal dengan kewenangan yang dimiliki di Senayan Jakarta, bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah.

Sementara DR H Syamsurizal, SE, MM yang kini menjadi Ketua DPW PPP Riau dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Kepulauan Meranti adalah kampung halamannya. Dirinya dilahirkan di Jalan Amaliyah Selatpanjang. Jika perhatiannya sedikit lebih untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, hal itu sangat wajar sekali.

” Kalau saya tidak memperhatikan Kabupaten Kepulauan Meranti, itu sangat keterlaluan sekali. Saya lahir di Jalan Amaliyah Selatpanjang,” ujar Syamsurizal disambut tepuk tangan.

Syamsurizal juga mengajak segenap masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah. Dengan kebersamaan, maka Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik bisa diwujudkan.

” Jaga kebersamaan, berikan dukungan kepada pemerintahan, insyaAllah Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik bisa diwujudkan,” himbau Syamsurizal.

Pada kesempatan itu, Syamsurizal juga mengingatkan masyarakat agar berperan aktif secara politik. Dengan begitu bisa lahir dan hadir pemimpin yang sesuai dengan keinginan serta harapan. Jika momen itu tidak diambil, maka orang lain yang akan memanfaatkannya.

” Jika menginginkan negeri menjadi baik, masyarakat harus paham dan terlibat aktif secara politik. Tahun 2024 mendatang terdapat sejumlah agenda politik, mulai pemilu legislatif, pemilihan presiden dan bupati walikota serta gubernur. Gunakan hak suara untuk mencari pemimpin terbaik,” jelas Syamsurizal.

Terakhir disampaikan Syamsurizal, melalui momentum Halal Bi Halal hendaknya makin memperkokoh silaturahmi dan rasa kekeluargaan di tengah masyarakat.

” Silaturahmi itu penting, dan sangat dianjurkan agama. Mari kita bangun daerah ini dengan semangat kebersamaan,” ajak Syamsurizal.