Hipma-Palas Taja Buka Bersama anak Yatim, Tabligh Akbar Sekaligus Pembagian Hadiah Perlombaan Semarak Ramadhan 1443 H Se-Desa Padang Luas

Terasriau.com Kampar – Padang Luas, 23/04/22, Himpunan Pelajar Mahasiswa Desa Padang Luas (Hipma-Palas) Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar menggelar acara Buka Bersama Anak Yatim, Pemuda, ‘Alim Ulama, Cerdik Pandai, Niniok Mamak, dan Tokoh Masyarakat Desa Padang Luas , setelah buka Bersama di lanjutkan dengan Sholat Magrib, Isya, Tarwih dan Witir berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an Sekaligus Pembagian hadiah Perlombaan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Ikhlas Kedataran Desa Padang Luas.

Adapun macam Cabang Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ Tingkat SD, Lomba Pidato Tingkat SD, Lomba rangking 1 tingkat SD, Lomba Adzan tingkat SD, Lomba mewarnai tingkat TK, Lomba Tahfiz Juz 30 tingkat SD, diadakan beberapa tempat Masjid yang ada di desa Padang Luas, diantaranya Masjid Al-Ikhlas Kedataran, Masjid Baiturrahman, Masjid Taqwa Pulau Bayur, Masjid Al-Ikhlas Padang Luas. Dengan mengangkat tema Satukan Langkah Membangun Generasi Qur’ani Yang Cerdas, Berprestasi Dan Berakhlaqul Karimah yang dilaksanakan dari tanggal 3 April-17 April 2022 di Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Acara ini di hadiri oleh Ustadz Penceramah Dr. Rodi Wahyudi, M.Soc.Sc, Kepala Desa Padang Luas beserta jajarannya, BPD Desa Padang Luas, Kepala Dusun Se-Desa Padang Luas, RT, RW Se-Desa Padang Luas, Pembina Hipma-Palas, ‘Alim Ulama, Cerdik Pandai, Niniok Mamak, Masyarakat Desa Padang Luas, dan Seluruh Peserta Perlombaan Semarak Ramadhan 1443 H Se-Desa Padang Luas.

Al hammudah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk ajang silaturahim dan sebagai wadah untuk meningkatkan SDM anak-anak untuk cinta akan Al-Qur’an, dan Mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak donatur yang telah menyukseskan acara ini.

Ramli selaku ketua umum Hipma-Palas sangat antusias melaksanakan agenda kebaikan ini. “Semoga dengan adanya agenda ini membangkitkan semangat anak-anak untuk meningkatkan kualitas diri dan anak-anak untuk Lebih giat menghafal Al-Qur’an. Dan semoga terwujudnya generasi Islami yang berprestasi dan Berakhlaqul Karimah.

Ramli menambahkan, di bulan yang penuh berkah ini berharap Himpunan Pelajar Mahasiswa Desa Padang Luas tetap komitmen dan tetap semangat walaupun waktu, tenaga dan pikiran menyertai perjuangan kita untuk membuat program-program kebaikan di Desa Padang Luas, sesuai jargon Hipmapalas yaitu menebar kebaikan Basamo mambolo naghoi.

Selamat kami ucapkan kepada seluruh pemenang perlombaan Semarak Ramadhan 1443 Hijriah. Dan yang belum juara tetap semangat. Jadikanlah pengalaman ini pembelajaran untuk masa yang akan datang,” tuturnya.

Kepala Desa Padang Luas (Darusman), dalam kata sambutannya menyampaikan semoga acara ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya, agar anak-anak kita cinta dengan Al-Qur’an, Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang Rabbani kedepannya, tutur nya…

Ustadz Rodi Wahyudi dalam Ceramahnya menyampaikan kepada Masyarakat yang hadir agar Mendidik anak-anak kita dengan Al-Qur’an.

“Dan perumpamaan orang yang membaca Quran sedangkan ia hafal ayat-ayatNya bersama para malaikat yang mulia dan taat.” (Muttafaqun ‘alaih).

Semoga anak-anak kita semua menjadi penghafal Al-Qur’an, Sehingga Kampung kita tercinta ini terhindar dari marabahaya, Dan menjadi kampung yang Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur, yaitu ”Negeri yang baik dengan rabb Yang maha pengampun”. Tuturnya…