Gawat ! Diduga SPBU Sei Jering Teluk Kuantan Jual Solar Subsidi Dengan Imbalan Sepuluh Ribu/Jeregen

TERAS RIAU Kuansing – Di tengah kelangkaan BBM jenis solar, pembeli jeregen justru terus bebas beraksi.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung jika ditotalkan jumlah jeregen yang antri pada malam hari mendekati jumlah ribuan. Hal tersebut diceritakan seorang narasumber inisial KH.

“Antri kita hampir sepanjang malam kalau mau ngisi solar di SPBU Sungai Jering ini bang, abang kan liat antrian mobil pengisian solar tiap malam mulai dari SPBU sampai ujungnya kalau kearah Taluk di pendakian tokoh Damai, kalau ke arah Pekanbaru antrinya propoden sampai kedepan rumah mantan Wabup”, jelas KH kepada wartawan, di Teluk Kuantan, Senin (4/4/2022).

KH menjelaskan, setiap dia mengisi kendaraanya BBM jenis solar di SPBU Sungai Jering, pasti selalu menemukan situasi antrian yang sangat lama.

“Selalu begitu bang, tiap malam antrian sangat lama, kalau siang hari solar selalu kosong bang, ya karena itu tadi bang, ada ratusan dan bahkan mau mendekati ribuan jeregen setiap malam di sini ngisi bang, kacau bang, saya dengar kawan yang beli jeregen setiap satu jeregen kabarnya nyetor 5.000-10.000 bang.” Tutup KH lalu pergi meninggalkan wartawan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kuansing, Azhar berjanji akan melayangkan surat kepada SPBU yang melanggar aturan.

Memperingatkan agar pengelola SPBU mengawasi penjualan BBM agar tidak disalahgunakan kepada pihak yang tidak layak untuk menggunakan BBM subsidi.

“Kalau nanti masih ada solar yang dijual pakai jerigen atau ke kendaraan industri dan tambang, tolong difoto saat mengisi solar ya. Akan kita tindak lanjuti,” pesan Azhar.