Semifinal, Tidak ada Celah untuk JIB Lagend Bagi Rizal Abidin Dilini Pertahanan IPPERPUL

T ERAS RIAU Kuansing-IPPERPUL CeriaTv dari desa Pulau Lancang menang tipis 2-1 atas JIB Legend di laga semifinal grup B Turnamen PSKS Cup ke-33 di Lapangan PESSI Kenegerian Simandolak, Kuansing, Ahad, (6/2/2022) sore WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Kedua tim saling adu serangan dari babak pertama hingga babak kedua.

Gol JIB Legend dicetak oleh Ihar pada menit ke 27 babak pertama. Gol IPPERPUL CeriaTv dicetak oleh Ardion Guswantara sang Kapten tim pada menit kelima babak kedua, kemudian, kembali dicetak oleh Thio Febrian menit 13 babak kedua. Sehingga skor 2-1 untuk IPPERPUL CeriaTv.

“Lini pertahanan menjadi fokus kami untuk dibenahi pada babak kedua, namun serangan ke arah lawan tetap utama” terang Deslariantoni, S.Pd pelatih kepala IPPERPUL yang juga mantan pemain IPKS Pekanbaru dan PSKS Simandolak, pada Minggu, 6 Februari 2022.

BABAK PERTAMA.
Jelang pertengahan pertandingan babak pertama, Rizal Abidin,
Argenda Pratama dan Alvi kecolongan dilini pertahanan IPPERPUL, sehingga menit 27 babak pertama , JIB Legend lewat kaki, Ihar nomor kostum (14) berhasil menjebol gawang IPPERPUL, bola mendatar sebelah kanan Ajran Faudzil sang penjaga gawang IPPERPUL, ia gagal menghambat bola tersebut, sehingga skor 1-0 jelang turun minum.

BABAK KEDUA. Keunggulan JIB Legend tak bertahan lama. Pada menit ke 5, IPPERPUL menyamakan skor melalui sang Kapten kesebelasan. Skor pun berubah menjadi 1-1. Namun, skor itu pun tidak bertahan lama, serangan anak asuh Deslariantoni ini menjadi-jadi, sehingga pemain bawah JIB Legend kewalahan, akhirnya, pada menit ke 13 babak kedua , Thio Febrian berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol, skor berubah menjadi 2-1.

Pertandingan yang dipimpin wasit tengah, Fitrah Ilahi dan dua wasit garis, Jek dan Dede Yundra cukup membuat penonton terpurangah dan tegang, pasalnya, begitu banyak peluang-peluang dari kedua tim, baik JIB Legend maupun dari IPPERPUL CeriaTv.

Pagar betis Rizal Abidin, Rahmadino Kurniawan dan kawan-kawan, membuat Ijef, Teris dan Putra kesulitan menerobos lini pertahanan IPPERPUL.

Peluang emas sempat didapat tim JIB Legend . Kiper IPPERPUL Ajran Faudzil gagal menguasai bola dengan sempurna saat menangkap tembakan jarak jauh lawan. namun masih bisa dihalau Ajran Faudzil.

Putra, Teris, Ijef dan kawan -kawan terus berusaha menekan pertahanan IPPERPUL demi menyamakan skor. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil sampai babak kedua berakhir. Rizal Abidin, Alvi Argenda Pratama dan Rahmadino Kurniawan tidak memberi cela untuk para pemain depan JIB Legend.

JIB Legend akhirnya tumbang 1-2 dan gagal melaju ke Final. Sementara itu, IPPERPUL CeriaTv dari desa Pulau Lancang Simandolak masuk ke final dan akan berhadapan dengan PSKS Simandolak. Jadwal Final belum ditentukan panitia pelaksana Turnamen tersebut. (Krt)