Formiskusi Pekanbaru Go To School Bersosialisasi Beasiswa

Terasriau.com Kuansing – Berangkat dari keterbatasan informasi mengenai beasiswa di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sekitar Kabupaten Kuantan Singingi, membuat Forum Mahasiswa Islam Kuantan Singingi (Formiskusi) Pekanbaru melalui Divisi Pendidikan berinisiatif mengadakan Go To School Bersosialisasi Beasiswa.

Ketua Umum Formiskusi Pekanbaru, Bustanul Khairi menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah menyediakan informasi ke peserta didik seputar beasiswa study Sarjana (S1) di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Ia menambahkan, ini kegiatan motivasi melalui sharing pengalaman dimana pemateri Reki Wahyudi merupakan penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

“Buat daerah apapun kami lakukan bahkan pemateri berpengalaman segi penerimaan beasiswapun kami hadirkan untuk menunjukan bahwa kami serius untuk mewujudkan peserta didik Kuansing yang berkualitas dan berwawasan luas berbasis pendidikan,” tegasnya.

Selain Reki Wahyudi, Demisioner Formiskusi Pekanbaru M. Hamdan Syakirin, S.Sos., M.Ap juga dihadirkan sebagai motivator dalam pembahasan keadaan dunia kampus.

Kegiatan yang digelar di beberapa sekolah sekitar Kuansing pada hari Rabu sampai hari Kamis, 16-17 Februari 2022 terlaksana dengan sukses.

Go To School yang diadakan bertepatan di SMAN 1 Sentajo Raya, MA Syafaaturrasul, SMAN 2 Teluk Kuantan dan MAN 1 Kuantan Singingi disambut baik oleh setiap pihak sekolah.

“Apresiasi tinggi dari kami buat Formiskusi Pekanbaru yang telah memberi jalan sekaligus membuka cakrawala wawasan ilmu peserta didik khususnya MAN 1 Kuantan Singingi, semoga kehadiran adik-adik mahasiswa membawa manfaat baik bagi peserta didik,” ujar Suhelmon, MA yang merupakan salah satu kepala sekolah MAN 1 Kuantan Singingi melalui via telpon.

Selain itu, sambung pemateri Reki Wahyudi mengatakan peserta kegiatan amat terpukau penuh keakraban disaat materi disampaikan.

“Di saat pemberian materi para peserta layaknya terpukau dan penuh tawa karena saya mengajak mereka semua seakan-akan obrolan santai,” ujar Reki Wahyudi.

Hal itu dibenarkan oleh Welia salah satu siswi SMAN 2 Teluk Kuantan.

“Pematerinya asik dan tidak membosankan, kami dibuat tertawa,” ujarnya.

Di penghujung acara, Ketua Umum Formiskusi Pekanbaru Bustanul Khairi berpesan kepada peserta sosialisasi untuk mempersiapkan diri dalam mendapatkan beasiswa.

“Sebelum mendaftar ke perguruan tinggi sesuai keinginan diharapkan bagi peserta untuk memperlengkapi berkas beasiswa sedini mungkin,” tutup Bustanul Khairi.