UNRI-BPJS Beri Perlindungan Jaminan Kesehatan Bagi Sivitas Akademika

TERAS RIAU unrinews. Universitas Riau (UNRI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah Riau, Sumatera Barat, dan Jambi melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait perlindungan jaminan kesehatan bagi sivitas akademika UNRI, Selasa (18/1/2022) ruang pertemuan Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI.
.
Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada sambutannya, menyampaikan dalam kerja sama ini diharapkan dapat besenergi antara UNRI dan BPJS Kesehatan, dalam hal ini UNRI memiliki mahasiswa sebanyak 35 ribu yang aktif, pegawai 700, dan dosen 1.400 dalam hal ini yang membutuhkan pelayanan dari BPJS Kesehatan.
.
“Kerja sama ini merupakan penguatan komitmen UNRI dalam melaksanakan program jaminan kesehatan nasional serta optimalisasi penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional. Dalam hal ini juga penyelenggaraan sosialisasi bersama terkait program jaminan kesehatan nasional dan memastikan seluruh mahasiswa UNRI sudah terlindungi jaminan kesehatan yang diintegrasikan kedalam program jaminan kesehatan nasional,” ungkap Rektor.
.
Deputi Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Riau, Sumatera Barat, dan Jambi dr Eddy Sulistijanto Hadie MM AAK CHRPE CGP, menyambut baik serta mendukung program dari UNRI dalam melaksanakan program jaminan kesehatan nasional serta optimalisasi penyelenggaraan pogram jaminan kesehatan nasional.
.
“BPJS kesehatan siap untuk dapat bekerja sama dalam hal ini untuk perluasan kepersertaan diseluruh lapisan masyarakat bahkan mahasiswa, dalam kerja sama ini berharap mejadi langkah baik antara BPJS kesehatan dan UNRI,” ungkapnya. (KRT) ***