Polsek Hulu Kuantan Lakukan VAKSIN BOOSTER (Ke-3), ini capaiannya!

TELUK KUANTAN, – Vaksin Booster ( Lengkap ) Setelah di launching pada hari Senin, 17 Januari 2022 untuk dimulainya vaksinasi booster (vaksin dosis 3) dimana saat itu Kapolres Kuansing Akbp Rendra Okhta Dinata S.Ik, M.Si langsung melaksanakan vaksin booster.

Menindak lanjuti hal tersebut hari ini Rabu 26 Januari 2022 Kapolsek Hulu Kuantan Akp Sahardi SH dengan 16 personil Polsek yang memenuhi syarat untuk divaksin mengikuti vaksin booster yang ditaja oleh Puskesmas Lubuk Ambacang bertempat di kantor desa Tanjung, Kec. Hulu Kuantan, bersamaan dilakukannya vaksin untuk umum dosis 1 dan dosis 2. Rabu ( 26/01/22) pagi.

Kapolres Kuansing Akbp Rendra Okhra Dina S.ik, M.Si melalui Kasi Humas Polres Kuansing Akp Tapip Usman SH kepada awak media menyampaikan hal tersebut sengaja Kapolsek dengan personelnya melakukan giat vaksin booster ini di desa untuj membaur dengan warga masyaraka, agar tingkat kepercayaan masyarakat untuk vaksin meningkat, dimana penggunaan vaksin untuk petugas dan rakyat sama saja kwalitasnya dan juga bahwa vaksin layak dan tidak perlu diragukan dimana personel Polri sudah duluan divaksin, mulai dari Kapolres, Kapolsek dan anggota.

Bahwa masyarakat tidak perlu percaya dengan berita berita hoax dan pendapat segelintir orang yang anti vaksin, percayalah kepada pemerintah sendiri, dimana saat ini di dunia Barat dan didunia Arab juga terus memvaksin rakyatnya.

Dari data yang didapat bahwa untuk kecamatan Hulu Kuantan hasil capaian vaksin saat ini adalah Vaksin dosis 1 sudah 84%, dosis 2 sudah 70 % dari jumlah sasaran, Vaksin anak umur 6 s/d 11 tahun : 86 %, dan Vaksin dosis 3 ( booster/lengkap ) Sedang berjalan.

Persyaratan untuk vaksin booster bisa dilakukan bagi yang sudah dosis lengkap ( 1 dan 2 ) dan sudah lewat 6 bln dosis 2 nya dan tetap melalui tahapan tahapan untuk vaksin, terutama cek kesehatan atau skrining.

Dari data yang ada, sementara capaian pelaksanaan Vaksin di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi saat ini hasil capaian vaksin , dosis 1 : 85,67 % dan dosis 2 : 54,65 %, per 25 Januari 2022, target sasaran 258.199 dosis yaitu dosis 1 ; 221.190 dosis dan dosis 2 ; 141.104 dosis.

Humas Polres Kuansing