Pemuda Lira Riau Audensi Dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau

Tersriau.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Riau menjalin Audensi/Silaturahmi bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Yaitu Bapak Dr. H. Kamsol.

Audensi ini selain untuk menjalin silaturahmi antara Pemuda Lira Provinsi Riau juga berdiskusi terkait masalah Pendidikan yang ada di Provinsi Riau.

Audensi berlangsung di kantor Disdik Provinsi Riau, Jum’at (28/01/2022) sore.

Jajaran pengurus DPW Pemuda Lira Riau yang hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Daniel Saragi, S.H didampingi Ketua Bidang Hukum Pemuda Lira Sahrul, S.H dan Reki Wahyudi sebagai Bendahara Umum DPW Pemuda Lira Riau yang juga turut hadir Nurul Mahabbah salah satu Mahasiswa Lira Riau.

Audiensi yang berlangsung hampir 2 jam tersebut berfokus pada masalah Pendidikan dan bahayanya dampak narkoba di dunia Pendidikan khususnya di Riau.

Dikatakan Daniel Saragi, S.H saat ini marak sekali peredaran narkoba di sekolah yang dapat berdampak pada mutu siswa di sekolah itu lah perlu Peran Pemuda untuk membantu mensosialisasikan Program yang nanti akan di sosialisasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dr. H. Kamsol mengatakan diperlukan sejumlah elemen organisasi untuk mengatasi permasalah – permasalahan yang selama ini terjadi di ranah pendidikan dan beliau siap bekerja sama merangkul organisasi kepemudaan yang ada di Provinsi Riau.

“Kami ajak BNN dan siap memfasilitasi dalam kegiatan yang nanti di adakan oleh Pemuda Lira Riau dan organisasi kepemudaan yang ada di Riau sebagai langkah Preventif dalam lingkungan pendidikan terkait isu narkotika di dunia Pendidikan,” ujar Kadisdik Riau.

Ia menambahkan, apalagi dulu Riau selalu melahirkan siswa yang berprestasi di Olimpiade maka kedepan kita akan buat Program yang lebih baik untuk kemajuan Pendidikan di Provinsi Riau.

Di samping itu juga Daniel Saragi, S.H mempertanyakan kepada Kepala Dinas Terkait masalah pungli yang marak di sekolah kita juga berharap dunia Pendidikan kita lebih baik apalagi banyak anak yang putus sekolah karena kurang nya biaya untuk sekolah itu lah peran kita bersama kedepan sebagai generasi muda Riau untuk bersama membangun Pendidikan di Riau agar kedepan nya lebih baik dan pemuda Lira Provinsi Riau siap menjadi mitra untuk mendukung Progam yang di buat oleh Bapak Kadis Pendidikan Provinsi Riau.