Nama Gatot Eddy Beredar Sebagai Calon Gubri Tahun 2024

Inspirasi, Riau1009 Views

Teras Riau PEKANBARU – Maskipun Pilgubri berlangsung tahun 2024, namun nama-nama bakal calon (balon) sudah beredar di tengah-tengah masyarakat. Paling tidak ada 11 nama yang disebut-sebut dan satu di antaranya Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Hal itu disampaikan politisi yang juga mantan anggota DPRD Riau Eddy Akhmad RM menjawab pertanyaan media, Sabtu (22/1) di Pekanbaru.

“Terlepas beliau berminat atau tidak, nama beliau disebut-sebut oleh masyarakat sebagai salah seorang calon yang berpotensial,” ujar Eddy RM. Menurut seniman, budayawan dan Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) ini, wajar nama Gatot menjadi pembicaraan sebagai calon yang berpotensi pada Pilgubri 2024 mendatang. Sebab selain beliau adalah putra Riau yang sukses dikepokisian, yang bersangkutan juga sebagai Ketua Umum Masyarakat Riau di Jakarta.

“Saya baru saja bubar dari kedai kopi, dan beberapa orang menyebut nama beliau. Dan menurut saya itu sesuatu hal yang wajar karena selama ini Pak Gatot memiliki perhatian yang kuat terhadap Riau,” tegas Eddy RM.

Menurut Eddy RM, selain nama Gatot, calon Gubri yang berpotensi pada 2024 mendatang, adalah incumben Syamsuar, Wakil Gubernur Edy Natar, Syamsurizal, Ahmad, Abdul Wahid (Anggota DPR RI), Firdaus MT (Walikota Pekanbaru), Alfedri (Bupati Siak), Yopi Aprianto (Mantan Buati Inhu), Wardan (Bupati Inhil), Lukman Edy dan Rusli Efendy.