Kapolres Kuansing bersama Jajaran ikuti ‘Vidcon Commander Wish’ Kapolda Riau.

Inspirasi, Riau286 Views

TERAS RIAU Teluk Kuantan,- Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si mengikuti Video Converence ( Vidcon) Commander Wish secara langsung bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H Senin (10/1/2022) sekira pukul 07.00 wib di Ruang Rupatama Polres Kuansing.

Ikut serta dalam vidcon tersebut, para Kabag, para Kasatfung, para Kasi, para Kapolsek jajaran dan perwira Polres Kuansing.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing melalui Kasi Humas AKP Tapip Usman, SH mengatakan bahwa dalam Vidcon tersebut Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK MH, berdasar pada arahan presiden dan arahan Kapolri terkait progran kerja menuju Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsilitas dan Transfaransi berkeadilan ), menyampaikan arahannya tentang Program Prioritas Kapolda Riau menyangkut antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Percepatan Penanganan Covid-19, Percepatan Laju Vaksinasi.

Selain itu, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK MH dalam arahan nya menekankan kepada seluruh Polres Jajaran agar mendukung dan menyukseskan Program Pemerintah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi akibat pandemi Covid -19.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Riau menegaskan kepada seluruh Polres jajaran untuk peka dan waspada terhadap Intoleransi, Radikal dan Terorisme yang masih bisa terjadi di tengah – tengah masyarakat, sehingga dapat mengganggu stabilitas kondisi keamanan ditengah masyarakat

Di sampaikan 12 Program Kapolda Riau ; 1. Penanganan Karhutla, 2. Percepatan penanganan covid 19, 3.Percepatan Laju Vaksinasi, 4.Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, 5.Intoleransi, radikal dan terorisme, 6. Pemberantasan Narkoba, 7.Sangketa kepemilikan Lahan, 8.Ilegal Loging, Ilegal Mining, Ilegel Fishing dan penyeludupan, 9. Menjamin Rasa aman, 10. Pelayanan Publik, 11. Pemberantasan Korupsi, dan 12. Penanganan bencana alam.

Terakhir disampaikan Kapolda Riau Ijren Pol. Muhammad Iqbal S.Ik MH, masalah Percepatan Vaksinasi di provinsi Riau akan dibentuk Satgas, yang ke anggotaannya terdiri dari semua unsur terkait dan akan dilakukan anev secara berkala.

Humas Polres Kuansing