Team Pengabdian UIR, Sosialisasi Pengembangan Usaha Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat Di pedesaan

Pendidikan288 Views

Sesuai dengan Caturdharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas Islam Riau (UIR) aktif melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Tim pengabdian masyarakat Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Sosialisasi Pengembangan Usaha Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat Di Desa Saremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir.

Dosen yang berpartisipasi sebagai tim dalam pengabdian masyarakat ini adalah Ficha Melina, SE.Sy., M.E selaku dosen program studi perbankan syariah UIR dan Putri Nuraini, SE.Sy., M.E selaku dosen perbankan syariah, bapak Boy Syamsul Bakhri, SE, M.Sc, Ak dan 2 orang mahasiswa Novita Sari dan Rifa.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini di danai oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan pengabdian ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Desa Saremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir dalam mengembangkan usaha untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu, tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat dalam pengembangan usaha yang mereka miliki.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 3 November 2021 yang dilakukan aula kantor Desa saremban jaya. Kegiatan ini disambut baik oleh penghulu dan masyarakat setempat.

Masyarakat berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menambah ilmu serta wawasan terkait pengembangan usaha dalam pemberdayaan ekonomi umat.

Kami sebagai tim pengabdian masyarakat program studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah UIR mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami sehingga kami dapat melakukan pengabdian masyarakat ini dengan baik dan lancar.