Skor Imbang 1-1, Persesis-Fc Vs PSPM-Fc Lanjut ke Adu Penalti

TERAS RIAU Simandolak- laga Piala Turnamen PSKS Cup ke-33 di lapangan PESSI Kenegerian Simandolak yang mempertemukan antara PERSESIS Fc Sikakak melawan PSPM Fc Pangkalan Muaro, sama kuat 1-1 di waktu normal, Selasa (14/12/2021) sore WIB. Wasit terpaksa melanjutkan laga ke adu Pinalti untuk menentukan pemenang.

Bermain di lapangan PESSI Kenegerian Simandolak sejatinya bermain baik di menit awal pertandingan Piala PSKS tersebut. Namun, Persesis Fc yang mengawali gol lewat kaki kiri Oki nomor punggung 7.

Dalam babak pertama, ketiga peluang Oki dan kawan kawan tak ada yang mengarah tepat ke gawang PSPM, kawalan Angga. Sementara, Persesis Fc hanya bisa menciptakan satu peluang.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persesis Sikakak atas PSPM Fc Pangkalan Muaro. Memasuki babak kedua, Oki dan kawan kawan masih menjadi tim yang paling mendapatkan peluang menyerang ketimbang PSPM Fc. Melalui Oki sayap sebelah kanan, sejumlah tendangan hampir saja membuat Persesis Fc Siakakak menambah kemenangan.

Untungnya PSPM Fc memiliki kiper andal, yakni Angga yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, terutama dari ancaman serangan Oki dan kawan-kawan.

Persesis Fc yang semakin digempur membuat pertahanan mereka pada akhirnya jebol juga.

Tepatnya pada menit 24 babak kedua, PSPM Fc sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Abdi nomor punggung 2 melakukan tendangan bebas, hingga bola muntah dari tangan Erik penjaga gawang Persesis, bola muntah langsung di cocor oleh Sikrul nomor punggung 17, hingga menit akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta, setelah itu, dilanjutkan dengan adu Pinalti untuk menentukan kemenangan, akhirnya Persesis Fc kalah 4-3 atas PSPM Fc Pangkalan Muaro. (Krt)