Setelah Deklarasi, Tanjak Relawan Anies Baswedan akan Bentuk Pengurus Kabupaten/Kota se Provinsi Riau

Headline, Nasional1051 Views

TERAS Riau PEKANBARU- Setelah melaksanakan deklarasi sebagai Relawan Anies Baswedan Calon Presiden RI di Provinsi Riau, 3 September lalu, kini tim ralawan yang bernama Tanjak akan melaukan konsulidasi dan membentuk kepengurusan di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

“Selain pengurus tingkat Provinsi Riau yang saat ini sedang disusun, kita juga telah membangun komunikasi dengan kawan-kawan di 12 Kabupaten/kota,” ujar inisator Tanjak Eddy Akhmad RM, Sabtu (18/12).
Menurut Anggota DPRD Provinsi Riau 2004-2009 ini, agenda tim provinsi melakukan konsulidasi dan pembentukan pengurus di kabupaten/kota akan di mulai pada awal Januari 2022 mendatang.

“Ada beberapa persiapan yang harus kami tunggu sehingga awal Januari tahun depan akan kita mulai. Misalnya baju dan antribut tim relawan yang baru akan siap akhir Desember,” ujar Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) ini. Oleh karena itu, Eddy RM memohon rekan-rekan yang mendesak pembentukan tim relawan Tanjak di 12 kabupaten/kota bersabar dan dapat memaklumi.

“Memang rekan-rekan mendesak untuk dibentuk lebih cepat, tetapi kita kan mempertimbangkan agar lebih efektif sehingga tidak dua kali kerja, setelah baju dan atribut siap kita langsung tancap gas,” kata Eddy RM.

Penyair Abad 21 dari Provinsi Riau ini menerangkan, respon masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari melenial, emak-emak, kaum intelektual memberi respon yang antusias terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai Presiden di 2024 mendatang. Hal itu ditandai, setelah deklarasi Tanjak dilakukan, dirinya banyak dihubungi dan ingin menjadi bahagian dari Tanjak untuk memperjuangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau.

“Hampir tiap hari, tiap saat saya ditelp dan di WA minta bergabung menjadi bahagian dari Tanjak. Mereka tidak saja datang dari para melenial, emak-emak dan tokoh masyarakat, ada juga dari para ASN terutama mereka yang akan menjelang pensiun,” terang Eddy RM sambil tertawa.

Eddy RM memaparkan, antusianya masyarakat mendukung Gubernur DKI itu sebagai calon presiden pada 2024 mendatang, karena mereka meninai , selain jujur, amanah, cerdas dan santun, Anies Baswedan sosok pemimpin yang komitmen dengan janji politiknya, sejalan antara janji dengan kebijakannya, seiring antara kata dan perbuatannya.

“Pak Anies itu sosok pemimpin yang mampu memberi harapan, menyatukan masyarakat dengan memperkecil kesenjangan yang tidak membedakan suku, agama sebagai upaya mewujudkan keadilan sosial yang menjadi cita-cita bangsa,” tegas Eddy RM yang mencontohkan 4 tahun Anies jadi Gubernur DKI sudah mampu mewujudkan 70 persen janji politiknya.