Kontroversial dana Rp30juta, Operasional ‘Perjuangan’ Masyarakat

TERAS RIAU Kuansing-Begaduh! seperti dikutip dimedia online Ojenews.com (28/12/2021)- Aktivis asal Kuantan Singingi Boby Hariansyah Purba atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan BHP mengklarifikasi terkait isu yang beredar soal uang 30 juta rupiah.

Boby mengatakan, kalau uang 30jt itu modal perjuangan dari masyarakat
yang dikelola James Bond, S.IP.M.IP yang pada pergerakan James Bond adalah Koordinator Umum Aksi tersebut.

“Uang itu yang ngasih masyarakat dititip lewat bang James. Tapi kok gak dari awal saya dikasih tahu, kalau ada kan bisa lebih masif pergerakan kita,”ujar Boby masih dimedia tersebut.

Oleh karena itu, James Bond tidak tinggal diam, ia langsung mengklarifikasi apa yang dikatakan Boby dimedia Ojenews.com itu.

Ini katanya,

“13 Hari di Jakarta”

Oleh: James Bond, S.IP. M.IP

“Saya sebagai kordum aksi, membenarkan bahwasanya masyarakat membatu 30 juta operasional untuk gerakan sengketa lahan yang sedang bergulir di salasatu desa di Kabupaten kuantan Singingi.

Terkait tuduhan adinda Bobby itu tidak benar bahwasanya saya sendiri Menerima uang 30 juta tersebut.

Disini saya mencoba mengklarifikasi tuduhan adinda bobby Purba yang juga terlibat langsung dalam gerakan yang kita buat, memang! dari awal Masyarakat membatu, bagi kita itu hal wajar.

Selama berjuang di Jakarta, tentunya duit tersebut digunakan untuk operasional,
makan, minum, rokok untuk 5 orang dan beberapa media lokal.

Segala kebutuhan selama 13 hari di Jakarta akan saya rincikan terkait kegunaan bantuan dari masyarakat.

Pertama, Memang dibantu 5 juta. Sampai di pelabuhan Merak kita dibantu lagi 15 juta. Nah! seminggu di Jakarta, kita dibantu lagi 5 juta. Dan minggu kedua kita bantu lagi 5 juta.

Seiring berjalan aksi. Salasatu teman kita ada urusan di Pekanbaru. Kita bantu tiket PP 3 juta. Setelah itu balek lagi dibantu tiket pesawat 2 juta.

Nah! adek-adek 3 orang , satu juta perkepala . Dan selama aksi berjalan. Ada skema kita di tolak waktu itu, karna dari pihak Masyarakat sudah komunikasi dengan pihak Muldoko katanya. Surat aksi dengan masa aksi sudah kita siapkan. Ternyata tidak jadi turun. Sebanyak 20 orang masa aksi yang tidak jadi turun. Tetap kita bayar perkepala 200rb, dan ongkos angkot kita bayarkan. Dan seiring waktu berjalan Adinda Bobby juga dibantu masyarakat sebanyak 2 juta.

Aksi kita sama masyarakat berjalan lancar sebagai mana mestinya. Kalau pekara hasil Tuhan yang nentukan. Yang pastinya kita sudah sudah berjuang secara maksimal.

Yang Pastinya, tuduhan Adinda Bobby Purba tidak benar, kalau saya sendiri memakannya. Kita sudah gunakan Anggaran selama hampir 2 minggu di Jakarta.

Dan saya ingat kan ongkos makan minum di Jakarta tidak ada yang murah, saya rasa wajar masyarakat membantu sebanyak itu, apalagi waktu kita di Jakarta bukan waktu yang singkat.” Tulis James Bond (28/12/2021) Sore WIB.

Editor : KRT