Giat Vaksinasi, Pemdes GunKes, Polsek Benai dan Pemcam Saling Bersinergi

Benai, – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Kesiangan bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Benai dan Polsek Benai dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang hendak melakukan Vaksinasi yang dilaksanakan di UPTD Kesehatan Puskesmas Benai, Selasa (21/12/2021).

Layanan jemput-antar warga yang diberikan terhadap masyarakat, merupakan wujud sinergi Pemdes Gunung Kesiangan dengan Forkopimcam Benai dalam mewujudkan capaian 70 persen masyarakat jelang akhir tahun sudah tervaksin.

Jemput-antar warga tersebut, dilakoni langsung oleh sang Kepala Desa Gunung Kesiangan, Firdaus SAg dalam melayani warganya yang hendak melakukan vaksinasi ke UPTD Kesehatan Puskesmas Benai.

Kepala Desa Gunung Kesiangan rela mobil pribadinya dijadikan kendaraan operasional untuk jemput-antar warga desanya yang akan melakukan Vaksinasi Massal tersebut, demi mendukung instruksi pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Kuantan Singingi, sebagaimana di instruksikan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby.

“Khusus untuk Desa Gunung Kesiangan sendiri, sampai saat ini capaiannya alhamdulillah sudah 80 persen, yang belum di vaksin di desa kami hanya orang Lansia yang sudah tidak bisa berjalan akibat sakit, dan warga yang sedang sakit, serta anak anak,” terang Kepala Desa Gunung Kesiangan, Firdaus SAg.

“Sebelumnya, memang masih ada masyarakat yang takut untuk di vaksin, akan tetapi setelah diberikan edukasi dan pemahaman oleh Bu Camat Benai Okstaria Dwi Gustin dan Pak Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan, alhamdulillah masyarakat bersedia dengan kesadarannya sendiri untuk melakukan vaksin,” sambung Firdaus.

Sementara itu, Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH mengapresiasi atas kerjasama dari Forkopimcam Benai, baik mulai dari Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintahan Desanya.

“Kita salut dengan adanya bantuan dari Kepala Desa, sebab peranan Kepala Desa terutama dalam mengajak dan memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi ini juga sangat penting,” ujar Kapolsek.*