Gerai Madani desa Sungai Kuning Dikunjungi ketua Plt-TP-PKK-Kuansing

TERAS Riau Singingi , – Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman melakukan kunjungan kerja ke kelompok Polakser, yaitu Kelompok Pengolahan Ikan Lele menjadi Nugget (Naget), Steak (Stik), dan Kerupuk dari bahan baku ikan, Senin (20/12/2021) di Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam kunjungan Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman tersebut, beliau didampingi oleh Ketua DWP Kuansing Ny Fitri Yanti Agus Mandar, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kuansing Ir Zapnil Helmi MSi, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi, Ketua TP PKK Kecamatan Singingi Nelma Sasmita Deflides Gusni, Danramil 09/ Kapten Inf Yunasri, Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH, Kepala Desa Sungai Kuning Jumadi, beserta Jajaran TP PKK Kuansing, Koramil 09/ Singingi, Polsek Singingi dan desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Hj Yulia Suhardiman juga meresmikan pemakaian Gedung Gerai Madani Desa Sungai Kuning. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh istri Plt Bupati Kuansing tersebut.

”Dengan ucapan basmalah gedung ini diresmikan, dan semoga ke depan nya Gerai Madani Desa Sungai Kuning ini lebih berkembang dan lebih maju lagi,” ucap Hj Yulia Suhardiman medo’akan, seraya memotong pita tanda peresmian penggunaan gedung tersebut.

Sementara itu, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi menyampaikan, bahwa Gedung Gerai Madani ini berfungsi sebagai tempat mengolah dan menyajikan makanan dari bahan baku ikan yang diproduksi oleh Kelompok Polakser Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi.

”Tempat Produksi, Promosi, dan Pemasaran Produk Produk Unggulan Desa. Gerai ini juga Diharapkan semakin menarik minat Warga untuk memproduksi berbagai bentuk makanan dan minuman olahan yang berasal dari home industri. Sehingga pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Deflides Gusni, sang Camat Singingi yang terkenal dengan master improvisasi tersebut.*

Laporan: Hendra Iwo