Amankan Perbatasan! Polres Kuansing di Cerenti, Vaksin 18 Pengendara Ditempat

TERAS Riau TELUKKUANTAN,- Hari Pertama Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, Polres Kuantan Singingi, menjaring 18 orang pengendara belum Vaksin dosis I, dan dosis II, di Pos Pengamanan jalan lintas Teluk Kuantan-Kabupaten Inhu, Jumat (24/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Operasi pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021, sekaligus memeriksa pengendara atau pengguna jalan yang belum melakukan vaksin dan juga dilakukan ‘Test Swab’ terhadap pengguna jalan yang melintas di Pos Pengamanan
Wilayah Polres Kuansing, desa Pasikayan kecamatan Cerenti. Perbatasan Kuansing -Inhu.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Cerenti, AKP. Wan Mantazaka, SH.MH , serta personil gabungan Pos PAM Polres Kuansing, 7 anggota Polri, 3 anggota TNI, Satpol-PP 1 orang, Dishub 2 orang dan Nakes 9 orang.

Kegiatan operasi telah dimulai hari ini, Jum’at 24 Desember 2021, dimana! dalam pelaksanaan pemeriksaan pengendara bermotor dengan tujuan untuk mengecek pengendara yang belum Divaksin, baiik dosis 1, maupun dosis 2.

Telah ditemukan sebanyak 18 orang yang belum divaksin maka, lansung divaksin ditempat oleh petugas,” ujar Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka, SH.MH.

Dijelaskannya, operasi yang dilaksanakan pagi itu, merupakan bagian rangkaian kegiatan Operasi lilin Lancang Kuning 2021 untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun baru.

“Kenderaan yang melewati Jalan Lintas Teluk Kuantan – Inhu kita lakukan penyetopan, baik yang mau masuk Kuansing, maupun keluar Kuansing, kita melakukan sweeping atau razia surat keterangan vaksin melalui barcode aplikasi ” tambahnya.

Bagi yang kedapatan, belum melakukan vaksinasi, kita arahkan melakukan vaksin ditempat dan sekaligus dilakukan Test Swab antigen.

Kegiatan selesai pukul 16.30 WIB, dalam melakukan kegiatan tersebut, baik pengendara bermotor, seluruh petugas POS Pam , semuanya dalam keadaan aman dan lancar.(Krt)