Acara ‘Jemur Bonsai Kuansing’ di Benai berjalan sukses dan Dihadiri Anggota DPRD

Teras Riau Benai-Acara ‘Jemur Bonsai Kuansing’ yang diikuti 150 tanaman bonsai dari Kabupaten Inhu dan dari berbagai komunitas bonsai di Kabupaten Kuansing di kecamatan Benai berjalan dengan sukses, yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember hingga Minggu 12 Desember 2021.

Berbagai jenis bonsai yang ditampilkan diacara Jemur Bonsai Kuansing, antara lain, bonsai beringin, anting putri, santigi jeruk kingkit dan banyak lagi jenis lainnya dalam pameran bonsai tersebut.

Seni bonsai tidak hanya dikerjakan oleh perorangan atau industri kreatif saja, tetapi ada satu komunitas atau persatuan yang secara khusus menggemari pohon bonsai dan berkarya di bidang seni bonsai, yaitu! Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI).

Seorang pengunjung menyebutkan,”sungguh luar biasa, sangat inovatif, kreatif dan menyejukkan dimata,”ujar Anggota DPRD Provinsi Riau, Marwan Yohanes, sangat mengunjungi ‘Jemur bonsai Kuansing ” di arena pacuan jalur Pasar Benai.

Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) yang salah satu cabangnya ada di Indragiri Hulu.

Amran Hamid menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mewadahi dan mengaspirasi pecinta bonsai yang berdomisili di Kuansing, terkhusus di kecamatan Benai.

Bonsai yang jadi perhatian pengunjung adalah Bonsai Beringin dan Bonsai Anting Putri dari PPBI Inhu, sedangkan bonsai beringin adalah milik ketua jemur bonsai Kuansing, Amran Hamid.

“Selain ajang pameran, para pecinta seni bonsai di komunitas kami juga bisa berbagi ilmu dan berbagi pengalaman. Dengan begitu, masing-masing dari kami bisa saling menginspirasi,” ujar Amran Hamid ketua Jemur Bonsai Kuansing, kepada kepada awak media diketerangan tertulisnya, pada Minggu, 12 Desember 2021, malam.

Acara Jemur Bonsai Kuansing ini, yakni sekitar 150 orang yang tidak hanya berasal dari Kuanaing saja, dan acara jemur bonsai Kuansing di Benai ditutup oleh PPBI Inhu.