oleh

Kapolda Riau Lounching Aplikasi BSR di Kabupaten Kuantan Singingi

TERAS Riau TELUKKUANTAN,- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi melakukan kunjungan kerja ke Kuantan Singingi dalam berbagai agenda salah satunya melaunching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi Kamis (18/11/2021).

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman,SH kepada wartawan mengatakan kedatangan Bapak Kapolda Riau ini, salah satunya dalam rangka me louncing aplikasi Bersama selamatkan Riau (BSR)

Loading...

Aplikasi ini kata Kasubag Humas Polres Kuansing akan digunakan Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan. Tujuannya aplikasi ini untuk mendukung penanganan penyebaran covid -19 dengan melakukan pelaksanaan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) bersama-sama secara bersama -sama.

Sebelumnya aplikasi ini juga telah dilaunching oleh Kapolda di tingkat Provinsi Riau dan beberapa daerah kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Kehadiran Kapolda di Kuansing  di sambut oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si bersama Waka polres, para Kabag, para kasat, perwira dan Polsek jajaran se Kuantan Singingi.

Selain Kapolres Kuansing Kapolda Riau juga di sambut oleh Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby atau di kenal juga dengan Datuk Panglimo Dalam, didampingi PJ Sekda Kuansing Agus Mandar, para Asisten Kepala OPD, Badan, dan forkopimda di lingkungan Pemerintah Daerah Kuantan Singingi.

Baca Juga :  Berburu Berkah Ramadan, Keluarga Besar UPT. Samsat Telukkuantan Berbagi Takjil

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H.,S.I.K.,M.Si, mengatakan, saat ini Covid-19 belum berakhir meskipun dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah menurun, tapi belum benar-benar hilang.

Namun demikian, alhamdulilah menurut data untuk Kuansing semenjak 10 November kemarin Nol yang terpapar terhadap Covid-19 dan kita juga boleh berbangga untuk Kuansing udah banyak memakai Aplikasi ini,” ucap Agung Setya Imam Effendi.

Sampai saat ini sambung Kapolda, perihal pencapaian vaksin  mencapai 32.69% target atau 1.84.409 Pada tahap l dan tahap ll 20,55 atau 2.53.071.dengan adanya pencapai diangka 75% semoga kondisi ini dapat di pertahankan, agar ivent nasional Pacu Jalur tahun depan bisa kita laksanakan.

” Aplikasi ini dapat mengoptimalkan kerjasama yang selama ini kita kerjakan, akan lebih efektif, efisien, agar Covid-19 tentunya dengan memakai aplikasi ini di Kuansing, Karena aplikasi ini akan membantu petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendapatkan informasi dan melakukan tindakan cepat terhadap warga yang terkonfirmasi,” terang Kapolda.

Baca Juga :  Menghadirkan Pakar Pertanahan, Masyarakat Kecamatan Rumbio Jaya Antusias Menyambut Gelaran Pengabdian Masyarakat Oleh Dosen Fakultas Hukum UIR

Kapolda Riau juga  menjelaskan, Kuantan Singingi saat ini masih berada dilevel 3 bukan dari kasus konfirmasi melainkan dari jumlah capaian Vaksinasi. Karena itu untuk dapat ditingkatkan vaksinasinya terkhusus bagi Lansia dan anak-anak.

“Pembelajaran tatap muka telah dilakukan, itu semua memerlukan kekebalan tubuh yang baik. Kita berharap dengan kekebalan tubuh yang baik seluruh rekan guru dan siswa membuat mereka lebih nyaman. Sehingga proses belajar mengajar  dapat dilaksanakan dengan baik. Dan pada kesempatan ini juga kami berharap kepada bapak bupati dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik,” ujar Kapolda Riau.

Usai melaunching aplikasi BSR, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi S.H,.S.I.K.,M.Si, juga memberikan buku panduan BSR kepada PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Bupati Kuansing  secara bersamaan dengan Kapolres Kuansing AKBP. Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si, yang  disaksikan secara langsung Kapolda Riau.

Selanjutnya, usai melounching aplikasi Bersama Selamatkan Riau ( BSR) Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi meninjau langsung kegiatan Vaksinasi massal pelajar dan umum di gedung Dharma wanita Kuantan Singingi Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :  Kapolsek Benai Pimpin Lansung Operasi Penertiban PETI di Aliran Sungai

Adapun pelaksana Vaksinasi yaitu 1 ( satu ) Tim Vaksinator Urkes Polres Kuansing, 2 ( Tim ) Tim Vaksinator Dinkes Kab. Kuansing. Sasaran penerima Vaksin Tahap I adalah Pelajar 650 orang, Guru 7 orang, Masyarakat 9 orang, dengan total 666 orang, jumlah Vaksin yang dipakai 111Vial ( 1 Vial untuk 6 org).

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk dapat segera melakukan vaksin, agar penyebaran covid -19 dapat di tekan sebaik baiknya.

” Covid -19 masih ada, Saya harap masyarakat tetap patuhi protokol Covid -19, dan segera lakukan vaksin, Karena vaksin itu aman dan halal,” ucap Kapolda.

Ikut meninjau bersama Kapolda ketua DPRD Kuansing, wakil ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Pabung Inhu 0302, Kepala OPD, Badan, camat, Kepala BNNK,Kemenag Pemangku Adat, tokoh masyarakat,

Diakhir acara Polda Riau Agung Setya Imam Effendi Dalam Acara Pers Rilis bersama Media serta Kunjungan Peninjauan vaksin di gedung Darma Wanita Taluk Kuantan dan ditutup acara penambalan Adat dari pemangku Adat Nagori  didampingi Kapolres Kuansing AKBP. Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Komentar

Berita Lainnya