FOODTRUCK ke Kota Duri dan Dumai, beri makan gratis lagi bersama donatur asal Palestina.

TERASRIAU,COM,DURI–Hari Senin dan Selasa,15-16 Nov 2021 kemaren, Armada Humanity Aksi Cepat Tanggap kembali hadir di Kota Duri dan Dumai tepatnya daerah Masjid Assalam Hangtuah Duri dan daerah Purnama Masjid Assalam Dumai. Kali ini yang datang adalah armada FOODTRUCK, merupakan generasi armada ke 4.0 dari ACT.

Dengan persenil kru armada sebanyak 2 orang dan kru checf 4 orang, foodtruck ini siap keliling Indonesia dengan layanan dapur umumnya menyajikan makan siang gratis kepada yang membutuhkan.

Bahan pangan yang digunakan untuk masak di unit foodtruck merupakan unit mobil besar (Truk) yang telah di modifikasi jadi dapur berstandar dan didukung penuh oleh MUI. Jadi, bisa di pastikan produk makanan yang dihasilkan halal dan bergizi.

Foodtruck ini hadir juga tidak lepas dari dukungan para donatur yang selalu membantu setiap kali kegiatan ACT, ada BP, QM, KBM, Ummi Cake, MRI, Karang Taruna Duri, IWSS, TK Maryam, MRI Dumai, HIMAKEBAL dan Ibrahim Al Attereh (donatur asal Palestina).

Sebanyak 400 porsi lebih makan siang telah selesai dibagikan, diprepare sejak subuh sampai akhirnya dibagikan sebelum zhuhur tiba untuk di Duri hari Senin. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Dumai dengan agenda yang sama dengan tambahan 400 porsi makanan siap santai lagi, jadi total ada 800 lebih yang dimasak didalam armada tersebut.

Bersama dengan tim relawan, makan siang ini dibagikan serempak kepada pekerja jalanan, janda, dhuafa, yatim piatu, anak anak sekolah dan masyarakat prasejahtera lainnya.

“Harapannya kita dan armada ini hadir menjadi penyemangat masyarakat Kota Duri dan Dumai untuk saling berbagi makanan bergizi dan sehat kepada masyarakat prasejahtera. Tentu besar mimpi kita untuk mewujudkannya, harus sinergi dan saling bergandengan tangan. Dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung aksi kemanusiaan ini dari awal hingga acara kita sukses dilaksanakan.” kata Alsamsi Faudzii selaku pimpinan ACT Duri.(Rls/Rm)