oleh

Patroli Rutin, Polsek Benai Temukan Dua Rakit PETI Di Aliran Sungai Batang Kuantan

TERAS Riau KUANSING – Polsek Benai kembali melaksanakan patroli rutin penertiban aktivitas penambang emas tampa Izin (PETI) di aliran sungai kuantan, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, Riau, Senin (11/10/2021) sore.

Giat ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Benai, Iptu Donal Jhonson Tambunan SH didampingi, Kanit Reskrim, Aipda Eko Kurnia SH, bersama anggota Polsek Benai.

Loading...

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K,M.S.i melalui Kapolsek Benai mengatakan dalam operasi ini, Polsek Benai di tengah perjalanan melihat 2 (Dua) unit rakit dompeng yang sedang beroperasi di aliran sungai batang kuantan, tepatnya di Ujung Tanjung.

“Kami langsung berhenti saat menemukan dua rakit tersebut, dan langsung bertindak dengan berupaya mengamankan alat dompeng serta merupakan melakukan penangkapan pelaku PETI.” Ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Pembukaan Rekening Tabungan Pelajar di Riau, SMKN 1 Benai Terbaik

Namun dikatakan Kapolsek, pihaknya tidak bisa melakukan penangkapan terhadap para pelaku, hal ini disebabkan posisi rakit dompeng di tengah-tengah sungai kuantan.

“Kami tidak bisa menangkap pelaku, selain rakit di tengah Kuantan, para pelaku juga melarikan diri dengan cara menyeberang Sungai Kuantan ke arah Desa Banjar Benai.”Terangnya.

Lanjut Kapolsek, untuk dua rakit dompeng tersebut, pihaknya langsung menindak tegas dengan melakukan pengrusakan, hal ini dilakukan agar rakit tersebut tidak dapat digunakan kembali.

“Disaat akan dilakukan pengrusakan, lagi lagi kami mengalami kesulitan, sebab posisi kami yang di Desa ujung Tanjung tidak dapat mengapai rakit tersebut. Mau tidak mau kami harus memutar ke Desa Banjar Benai.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Pastikan Masyarakat Terlayani Bupati Kuansing Tinjau Puskesmas Perhentian Luas

Tidak hanya sampai disitu saja kesulitan yang dialami oleh Polsek Benai, untuk menggapai ke rakit tersebut, ia dan anggotanya harus menyeberangi sungai kuantan dengan arus deras.

“Kami tidak surut dalam melakukan penindakan, ini merupakan keseriusan kami dalam memberantas PETI diwilayah hukum Polsek Benai.” Tuturnya.

Disisi lain, Salah satu Kades dan warga di Kecamatan Benai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan anggota Polsek Benai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Benai dan anggotanya yang mana selalu siap dan serius salah satunya dengan melakukan patroli rutin untuk memberantas PETI di Kecamatan Benai.” Katanya.

Komentar

Berita Lainnya